Monday 26th June 2017

Hadapi Tim Papan Bawah, Persib Enggan Anggap Enteng

By: On:

persibSPI – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman enggan menganggap enteng Barito Putera yang akan dihadapinya di pekan ke-31 TSC di Stadion 17 Mei pada Minggu, 4 Desember 2016.

Meskipun, Barito Putera tercecer diurutan 16 klasemen sementara TSC dengan 28 poin. Sedangkan, Maung Bandung berada di urutan ke 8 dengan 47 poin.

Selain itu, Djadjang menilai tim berjuluk Laskar Antasari itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi, usai mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) 2-0 pekan lalu.

Ditambah, Barito Putera di huni pemain-pemain muda potensial yang dipercaya bakal memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan Persib.

“Kita tahu hasilnya mereka menang kemarin, secara materi Barito mempunyai pemain muda dan potensial sebetulnya tim ini bagus tapi tidak tahu kenapa hasilnya seperti ini,” ujar Djadjang.

“Kepercayaan diri mereka dan motivasi mereka setelah menang kemarin saya rasa mereka akan tampil lebih percaya diri,” lanjutnya.

Melawat ke Banjarmasin, Persib menargetkan tiga poin demi bisa bersaing di papan atas klasemen. Sekaligus ingin menghapus rekor buruk bila bertindak sebagai tim tamu.

Tercatat, pada putaran kedua TSC ini Persib belum pernah meraih kemenangan tandang. “Tugas pelatih memang untuk menjaga mental, kalau bisa semangat juang yang kita tampilkan bermain di kandang kenapa tidak kita tampilkan di kandang lawan,” ungkapnya.