Monday 26th June 2017

Hari Hari Terakhir Jabatannya,Kapoldasu Berikan Tausyah di Masjid AL Jihad

By: On:

spi.com(istimewa) Kapoldasu Irjen Rycko Amelza Dahniel Ketika memberi ceramah

Medan,spi.com – Di akhir masa tugasnya di Sumatera Utara, Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel terlihat intens berinteraksi dengan warga Kota Medan, khususnya umat muslim, terlebih di 10 hari kedua di bulan suci Ramadhan.

Bila sebelumnya, Senin 5 Juni 2017, Rycko yang sebentar lagi menduduki jabatan Gubernur Akademi Polisi (Akpol) membagi-bagikan takjil kepada warga Kota Medan yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka Medan, kali ini Ia mengisi kegiatannya dengan shalat Dzhuhur berjamaah di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Usai shalat jamaah, Irjen Rycko sempat memberikan tausyah kepada para jamaah. Dalam tausyah, Rycko mengatakan momentum Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa.

Beliau juga mengatakan, Sumatera Utara merupakan miniaturnya Indonesia. “Sumatera Utara dapat digambarkan sebagai miniaturnya Indonesia, dengan beragam suku, agama, budaya, namun dapat hidup rukun dan mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika sbg bagian hidup sehari-hari,” ucapnya.

Rycko juga mengingatkan akan bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa. “Sebisa mungkin harus menjauhi narkoba, karena kejahatan narkoba merupakan extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) yang sangat membahayakan kehidupan bangsa,” katanya.

“Polda Sumut berkomitmen untuk memberantas narkoba dengan kebijakan, bersih-bersih ke dalam dengan deklarasi Aspol bebas narkoba dan hajar ke Luar dengan menindak tegas bandar narkoba,” ujarnya mengakhiri.(spi/red/drc)