Monday 26th June 2017

Koleksi Mewah Anniesa Hasibuan Diminati di Doha

By: On:

koleksiSPI – Desainer kenamaan Anniesa Hasibuan baru saja melakukan gelaran fesyen di Marcedes Benz Doha Fashion Week pada akhir bulan lalu. Desainer berdarah Sumatera ini sukses menampilkan 15 koleksi bertema Royal Paradise.

Koleksi tersebut terinspirasi dari keanggunan para bangsawan dan juga keindahan alam. Semua pengerjaannya menggunakan teknik couture dan dikerjakan dengan tangan.

Desain ciri khas Anniesa yang ditampilkan, seperti ball gown, outerwear, jumpsuit, dan cape, dengan dominasi dari berbagai warna abu-abu, warna bumi, laut dan hijau serta warna matahari terbenam. Bahan yang digunakan adalah 3D lace, brokat, sequins, organza, sifon dan tulle.

Saat diwawancarai oleh VIVA.co.id, Anniesa mengatakan bahwa koleksi yang ditampilkan mengikuti pangsa pasar yang sedang diminati di Doha, yakni tampilan yang mewah, glamor dan penuh dengan detail.

Menurut dia, koleksi yang ditampilkan berbeda dengan di New York Fashion Week yang ready to wear. Sementara berdasarkan survei yang dilakukan, busana yang diminati di Doha adalah yang mewah.

“Sehingga saya putuskan menciptakan koleksi yang sedikit glamor dan penuh dengan detail,” ujar Anniesa Hasibuan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2016.

Dia menambahkan bahwa detail  yang dimunculkan di sini menggunakan kristal dan mutiara sebagai simbol dari kebangsawanan. Dia juga tak luput menyisipkan keindahan yang mewakili Indonesia seperti detail daun dan bunga. Teknik bordir yang digunakan pun berasal dari Padang.