Monday 26th June 2017

Pembunuh Davidson Ternyata Calon Lurah di Lampung

By: On:

 

Jakarta,spi.com- Tim Gabungan Subdit 3/Resmob dan Subdit 6/Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku perampokan terhadap Davidson Tantono (30). Mereka adalah M yang berperan sebagai penghambat saat polisi mengejar pelaku perampokan, IR, Wakil Kapten Kelompok Lampung, TP, sebagai penggembos ban, serta DTK yang berperan sebagai mata-mata.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan salah satu pelalu yang berinisial DTK adalah calon Kepala Desa di desa Pardasuka Sekatan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Ringsewu, Lampung.

“DTK ini adalah calon Kades di sana, di Lampung,” kata Argo di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).Lebih lanjut, kata Argo, saat ini proses pemilihan kepala desa di Desa Pardasuka Lampung tersebut sedang berlangsung dan memasuki masa kampanye.

DTK yang berperan mengintai calon korban dalam Bank, kata Argo, sedang melakukan kampanye calon Kades di desa tersebut. Di sela kampanye, DTK juga menjalankan aksi perampokan, salah satunya terhadap Davidson.

“Sedang kampanye disana untuk melakukan pemlihan Kades. Selain kampanye dia juga terlibat perampokan ini,” kata Argo.Diduga DTK melakukan aksi rampokan tersebut untuk membiayai proses pemilihan Kades DTK. Namun, terkait hal tersebut Argo tidak mengetahuinya secara detail.

Sebelumnya diberitakan, seorang lelaki bernama Davidson Tantono (30), yang menjadi korban perampokan di SPBU 34 – 11712 Jalan Daan mogot KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat tewas tertembak senjata api di bagian kepala. Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (9/6/2017).

Korban diketahui pemilik mobil Innova bernomor polisi B 1136 GFY. Terkait kronologis kejadian, pada pukul 13.30 WIB, kendaraan Innova masuk ke SPBU untuk mengisi angin di lokasi SPBU, tepat di pintu keluar.

Tiba-tiba ada satu kendaraan motor berboncengan menghampiri pemilik Innova dan langsung mengambil tas yang berisi uang Rp350 juta, yang ada di dalam mobil dan pelaku menembakkan senjata api kepada korban dan mengenai bagian kepala. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian tanpa sempat memberi pertolongan.(spi/red)