Monday 26th June 2017

Poldasu,Memberi Kepercayaan Pada Polrestabes Menjadi Satker Zona Integritas Bebas Korupsi,Kolusi Dan Nepotisme

By: On:

Medan,spi.com –Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK,SH,MHum bertindak sebagai Inspektur Upacara Penandatanganan Deklarasi Fakta Integritas dan Pencananangan Pembangunan Zona Integritas, Rabu pagi ( 24/5 ) di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan Jln. HM Said no 1 Medan.

Pelaksanaan penandatanganan deklarasi dan fakta Integritas dan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan tahapan bahwa kita benar benar telah bertekad untuk bertugas dengan baik. Polrestabes Medan ditunjuk menjadi satu satunya Polres di jajaran Polda Sumut yang diusulkan mendapatkan predikat zona integritas. Sedangkan di seluruh Indonesia baru 3 Polres yang mendapatkan predikat tersebut, yakni Polres Jember, Polres Malang dan Polres Sidoharjo”, ujar Sandi Nugroho dalam sambutannya.
 Disebutkan, bahwa sebagai perwakilan Poldasu maka Polrestabes Medan akan mendapatkan supervisi khusus dari Polda Sumut, Mabes Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN) untuk kelengkapan adminitrasi dan kegiatan operasionalnya.
Sandi menjelaskan bahwa Polres yang telah mendapatkan predikat Zona Integritas berhak mendapatkan tunjangan kinerja yang lebih dibandingkan Polres Polres lainnya.
Polres predikat zona integritas juga akan dipenuhi kebutuhan personelnya, anggarannya dan sarana prasarananya untuk mendekati sempurna.
“Harapan Pimpinan Polri sebenarnya semuanya mendapatkan kebutuhan yang sama, namun karena keterbatasan keuangan Negara, maka Polres yang berpredikat zona Integritas yang mendapatkan fasilitas tersebut”, jelas Mantan Kapolresta Bandung itu.
 Untuk itu, kepada seluruh pejabat dan personel Polrestabes Medan di perintahkan segera menyesuaikan diri, melakukan peningkatan kinerja, mengikuti ketentuan yang ada dan paling tidak belajar dan membaca isi fakta integritas yang ditandatangani.
Agar kedepan kita dapat menenuhi harapan masyarakat sebagai intitusi yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.Pada bagian akhir Kapolrestabes Medan menegaskan,  momentum ini menguatkan komitmen kita untuk bekerja lebih baik dari hari kemarin. Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesilapan, saya mengajak kita semua untuk belajar dan belajar agar bisa menjadi manusia yang lebih baik, untuk diri sendiri, keluarga, intitusi Polri dan untuk masyarakat luas.
Akhirnya Kapolrestabes Medan berpesan, bahwa kita bekerja bukan semata mata mendapatkan gaji semata saja, tetapi lebih jauh mendapatkan bekal untuk kebahagiaan dunia dan kebahagiaan kelak di akhirat.Para Pejabat yang membubuhkan tanda tangan pada piagam Fakta Integritas dan naskah Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah, Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK, Kabag Ops AKBP Doni Satria Sembiring, SIK, SH, MSi, , Kabag Ren AKBP Suharno, SH,MM, Kabag Sumda AKBP Sonny W Siregar.
Kasat Intelkam AKBP Borotan Siallagan, SH, Kasat Lantas AKBP Indra Warman,  Kasat Binmas AKBP DR Ramlan, SH, MH,Kasat Reskrim AKBP Febriansyah, SIK, Kasat Res Narkoba AKBP Ganda Saragih, SIK, Kasat Tahti Kompol Prianto, Kasiwas Kompol Maringan Saragih, Kasitipol Kompol L Sihombing, Kasium Penata S. Manullang, S.Sos,MPsi, Kasi Keuangan AKP Kayamudin Nasution, SH, Kasi Propam Kompol Iskandar dan Ka SPKT Kompol M Hasibuan.
Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Ekoyulianto, SH,SIK, Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu, SIK,SH, MH, Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah  Tobing, SIK, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson  Pasaribu, Kapolsek Percut sei Tuan Kompol P Hutaean,SIK,  Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin, SH, Kapolsek Medan Helvetia kompol Hj. Trila Murni, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH,SIK, kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna, Sik,SH, Kapolsek Patumbak Kompol Afdhal Junaidi, SIK, Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom, dan Kapolsek Kutalimbaru AKP Baik Sinaga.(spi/red/hum)