Monday 26th June 2017

Pusamania Borneo FC Menang Telak Atas PS TNI

By: On:

pemainSPI – Pusamania Borneo FC mencatatkan kemenangan telak dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) melawan PS TNI, Senin 5 Desember 2016. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Stadion Segiri, Samarinda, mereka menang 6-1.

Tuan rumah membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-14. Ricky Ohorella menjadi pemain yang mampu melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga Dhika Bayangkara.

Selang enam menit kemudian, klub berjuluk Pesut Etam menggandakan keunggulan. Kali ini melalui legiun asing andalan mereka, Pedro Javier Velazquez.

Tertinggal dua gol, PS TNI mencoba bangkit. Pada menit ke-30 akhirnya mereka bisa memperkecil ketertinggalam menjadi 1-2. Legimin Raharjo sukses memperdaya Dian Agus saat mengeksekusi tendangan penalti.

Tak berselang lama, PBFC kembali menambah keunggulan mereka atas PS TNI. Edilson Tavares melepaskan tendangan jarak jauh yang tak dapat dibendung oleh Dika pada menit ke-34.

Jelang turun minum, Pesut Etam kembali menunjukkan agresivitasnya di pertandingan ini. Pedro mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali dengan melepaskan sundulan ke arah gawang PS TNI.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh tuan rumah. Berkali-kali para pemain Pesut Etam melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan PS TNI.

Pada menit ke-81, Edilson mencetak gol kedua di pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu dengan baik menceploskan bola ke dalam gawang yang dijaga Dika.

Gol penutup di pertandingan tercipta pada menit ke-87. Tendangan pojok yang dilepaskan Zulkifli Syukur disambut dengan tandukan oleh Rachmat Latief yang diarahkan kepada Pedro. Tanpa ampun striker asal Paraguay itu mengkonversinya menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, PBFC merangsek naik ke posisi ketujuh klasemen sementara TSC dengan raihan 49 poin. Sedangkan PS TNI masih terpuruk di dasar klasemen karena baru mampu meraup 25 poin.

Susunan pemain

Pusamania Borneo FC: Dian Agus; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu (Rachmat Latief 35;), Ricky Ohorella; Ponaryo Astaman (Sandi Darma Sute 66′), Gerald Pangkali, Sultan Samma, Edilson Tavares; Pedro Javier, Rifal Lastori (Fandi Ahmad 76′)

PS TNI: Dhika Bayangkara; Choirul Hidayat, Wanda Syahputra (Dwi Cahyono 46′), Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Legimin Raharjo, Irfandi Zein, Stevanus Bungaran, Frets Listanto (Erwin Ramdani 26′); Tambun Naibaho (Raoni Amrullah 85′); Aldino Herdianto