Monday 26th June 2017

Tim Saber Pungli Poldasu,OTT KIR Dishub Kota Medan

By: On:

poto/ilustrasi.

 Medan,spi.com –  Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polda Sumut melakukan OTT terhadap sejumlah oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) di Terminal Pinang Baris, Medan Sunggal, Jumat 16 Juni 2017.Informasi diperoleh di Mapolda Sumut, Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut berdasarkan tindaklanjut dari laporan masyarakat tentang maraknya pungli dalam mekanisme proses Uji KIR kendaraan angkutan umum di Terminal Pinang Baris Medan.

Meski tidak turut serta turun ke lokasi, Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Putu Yudha membenarkan OTT tersebut. “Memang ada, tapi yang turun ke lokasi personel Satgas Saber Pungli. Saya tidak ikut ke TKP,” sebut Putu.

Dia mengaku, belum mengetaui hasil OTT termasuk jumlah tersangka yang diamankan.Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan mengaku belum menerima laporan dari anggotanya.

“Saya belum dapat laporan dari anggota, nanti kalau ada perkembangan saya informasikan,” jawab Toga singkat melalui telpon selulernya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi via telepon selular tidak mengangkat.(spi/red/drc)