Promo Tiket Pesawat Lion Air, Sempurnakan Liburan Super Murah di Kota Jakarta

Wisata

Jakarta adalah ibukota sekaligus megapolitan terbesar di Indonesia. Menjadi pusat segala sesuatu serta barometer kehidupan modern di Tanah Air, jelas banyak orang memandang Jakarta berbiaya hidup sangat tinggi.

Sehubungan liburan, biaya tinggi di Jakarta menjadikan kota ini identik dengan citra mahal. Biaya makan, jalan-jalan, transportasinya bahkan tarif menginap, semua serba mahal di Jakarta.

Untungnya, Lion Air menyediakan penerbangan dari dan ke Jakarta dengan frekuensi tinggi. Harga tiket pesawat Lion Air terkenal sangat terjangkau, bahkan seringkali termurah di kelasnya. Dengan promo tiket pesawat Lion Air yang bisa Anda dapatkan disini, penerbangan ke ibukota menjadi sangat ramah biaya.

Lebih jauh, berikut ini ada 5 cara menarik yang mudah kita lakukan apabila ingin liburan serba murah di Jakarta. Yuk segera kita coba!

 

  1. Naik Transjakarta keliling kota dengan modal Rp5.000 saja

Alih-alih menyewa mobil atau menggunakan taksi, menikmati perjalanan dalam bus Transjakarta memberikan banyak keuntungan bagi wisatawan. Tarifnya flat dan sangat murah.

Hanya dengan Rp3.500 untuk sekali perjalanan, Anda bisa keliling dan melihat sisi kota Jakarta dari ujung ke ujung selayaknya ikut city tour. Selama Anda tidak keluar dari halte, tidak perlu lagi bayar tiket jika berpindah ke bis untuk beralih tujuan. Dengan Transjakarta, Anda bisa pergi dari ujung perbatasan Jakarta Timur hingga ujung perbatasan Jakarta Barat hanya dengan sekali bayar dan beberapa kali transit.

Segi kenyamanan, bus Transjakarta sekarang sudah semakin nyaman. Armadanya bersih, ber-AC, dan berjumlah banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir menunggu bus terlalu lama di halte. Bus ini pun punya jalur sendiri sehingga sangat efektif untuk menghindari macetnya ibukota.

 

  1. Makan merakyat tapi lezat, ini pilihannya

Jakarta adalah surganya kuliner. Semua jenis makanan khas Nusantara dan dunia yang populer pasti tersedia di sini. Hanya saja, untuk bisa menikmati yang murah lagi lezat, memang hanya ada beberapa spot khusus yang bisa Anda pilih.

Jika ingin jajanan pasar dan kuliner khas Nusantara yang murah meriah, Pasar Benhil selalu menjadi rujukan utama pemandu wisata. Kawasan Kota Tua juga menjadi surga kuliner jalanan karena banyak sekali penjaja makanan gerobakan memenuhi tempat tersebut. Segala macam makanan khas Jakarta bisa ditemukan dan disantap dalam suasana yang juga sangat otentik di sini. Pilihan lain, sering-seringlah mencari info tentang festival kuliner di Jakarta karena di sanalah pesta makanan murah yang sebenarnya.

Untuk pilihan sederhana sehari-hari, warung-warung kecil atau makanan gerobakan di pinggir jalan bisa sangat membantu. Namun, pastikan untuk memerhatikan kebersihannya dulu.

  1. Wisata sambil belajar sejarah di Kota Tua

Daripada menghabiskan waktu dan uang untuk mengitari mall, justru lebih seru dan murah meriah jika kita jelajah sejarah Batavia. Kawasan Kota Tua adalah salah satu maskot wisata Jakarta.

Dalam satu kawasan terdapat puluhan situs sejarah dan museum yang bisa Anda masuki dengan harga tiket merakyat. Selepas menapak tilas sejarah di situs-situs yang ada, Anda bisa berwisata kuliner lokal di sekitar, berfoto-foto, atau bersantai di piazza (ruang terbuka) depan Museum Fatahillah. Jika ingin menyusuri spot-spot sejarah di sekitaran yang letaknya cukup jauh, Anda bisa coba menyewa sepeda onthel untuk pengalaman lebih berkesan.

Setelah puas menjelajah Kota Tua, naiklah bus Transjakarta untuk mampir sejenak ke Monumen Nasional. Jika waktu masih mencukupi, masuklah ke tugu nasional tersebut, naik hingga ke puncak dan nikmatilah pemandangan megapolitan seluas-luasnya dari ketinggian dengan teropong.

 

  1. Jelajah taman, segarkan diri tanpa sesakkan kantong sendiri

Jakarta memang disesakkan oleh gedung-gedung pencakar langit yang modern serta beton di mana-mana. Untuk menemukan penyegaran tanpa menyesakkan dompet, sambangilah taman-taman kota Jakarta.

Tak seperti dulu, taman-taman tersebut sekarang sudah sangat rindang, terawat, dan memiliki fasilitas baik (termasuk hotspot internet!). Tak heran jika sekarang anak-anak muda senang bersantai di taman-taman kota ini. Di sana juga banyak kuliner rakyat dijajakan, memastikan kita bisa mendapatkan santai dan hiburan lengkap di satu tempat.

Beberapa taman asyik yang harus Anda kunjungi adalah Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Situ Lembang, dan Taman Martha Tiahahu.

 

  1. Belanja di pasar

Urusan wisata belanja, pusat perbelanjaan dan pasar-pasar di Jakarta menjadi destinasi terbaik yang serba murah. Beli item fashion sebaiknya di Tanah Abang dan Mangga Dua saja karena bisa ditawar. Jika ingin memborong aksesoris, mampirlah di Asemka selepas dari Kota Tua karena letaknya bertetangga. Mau beli mainan untuk si kecil, Pasar Gembrong di dekat Banjir Kanal Timur buka hingga malam dan menawarkan mainan lengkap serta murah.

(Rls/Peb)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan