151 Penyelam Diterjunkan untuk Pencarian Pesawat Polri

Nasional

pencarianSPI – Sebanyak 151 penyelam siap melakukan pencarian terhadap korban dan bangkai Pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201 yang hilang di Perairan Lingga, Kepulauan Riau, pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Kepala Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan penyelam yang diterjunkan merupakan penyelam yang handal dari berbagai instansi.

“Penyelam ada 151 personil, dari Polri, TNI, Badan SAR Nasional, dan Angakatan Laut,” ujar Martinus, Senin, 5 Desember 2016.

Martinus mengatakan, para penyelam itu akan ditempatkan di titik lokasi jatuhnya pesawat milik Polri tersebut. “Dibuatkan posko di Pulau Senayang. Kemudian ditempatkan disitu. Kalau penyelam itu hari ini (melakukan pencarian),” katanya.

Dalam pencarian korban, kata Martinus, akan melibatkan tim gabungan kantor SAR (Search And Rescue) Tanjungpinang yang bergerak ke tempat ke lokasi dengan menggunakan Kapal Nasional (KN) SAR Baladewa.

“KN SAR Baladewa akan melaksanakan citra bawah laut menggunakan sonar scan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk Kapal Patroli Bisma dari Markas Besar Polri akan ditempatkan pada center area pencarian sebagai tempat landingnya helikopter BO P-1113.

Pesawat Sky Truck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 berangkat dari Pangkalpinang menuju Batam pada pukul 09.24 WIB, Sabtu, 3 Desember 2016. Pesawat diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.58 WIB. Namun pesawat itu hilang kontak sebelum tiba di tujuan.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan