Bank SUMUT Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Ekonomi, Slide Semua Kategori Berita

Sinarpagiindonesia.com

PT Bank Sumut akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pagi ini, Rabu (25/1/2017) di Ballroom Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Komisaris Utama PT Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan mengatakan, RUPS-LB Bank Sumut telah merencanakan tiga agenda acara.

Pertama, penetapan dan pengangkatan Direktur Bisnis & Syariah PT. Bank Sumut.

Kedua, Pengesahan Pemerintah Kabubaten Labuhanbatu menjadi anggota pemegang saham baru pada tahun 2017.
Ketiga, pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan tata cara dan jadwal pemilihan dan/atau penggantian Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut.

Pada tahun 2016, PT. Bank Sumut menunjukkan kinerja menggembirakan. Terutama pencapaian laba bruto (un auditted) yang mampu menembus Rp 815,8 miliar.

“Pencapaian laba tersebut tercatat merupakan perolehan laba terbesar sepanjang sejarah beridirinya Bank Sumut,” ujar Rizal Fahlevi, Selasa (24/1/2017) malam.

Ia juga menyebut keberhasilan Direksi Bank Sumut dalam menekan NPL (Non Performing Loan) dimana pada posisi Desember 2016 NPL Bank Sumut berhasil diturunkan menjadi 4,68 persen.

Sebuah keberhasilan pencapaian penurunan NPL yang terendah dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya pada tahun 2015, NPL Bank Sumut berada di kisaran 5 persen.

Pengurus Bank Sumut berharap para pemegang saham dapat memberikan dukungan penyertaan modal yang lebih besar agar Bank Sumut dapat meningkatkan ekspansi bisnisnya yang lebih luas.

Terutama saat ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) telah berkomitmen mensukseskan program Transformasi BPD yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada Mei 2015.

Bank Sumut saat ini menduduki peringkat lima secara nasional dan merupakan peringkat pertama BPD di luar Jawa.(tm/yd)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan