Melalui TMMD,Kodim 0201/BS Wujudkan Pembangunan Kawasan Terpencil

Sumut

Medan,Spi.com-Melalui pengerjaan fisik program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 yang dilaksanakan Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan,membuat masyarakat senang dan menyambut fositip kegiatan tersebut.Pengerjaan sasaran fisik dikawasan terpencil wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang mengidamkan pembangunan.

Pengerjaan sasaran fisik program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS selaras dengan program pembangunan Pemerintah Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan merata dan sejahterakan masyarakatm

“Program TMMD TNI ini, sejalan dengan cita-cita pemerintah, membangun desa dan menata kota. Utamanya pembangunan infrastruktur pedesaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison.

Saat ini,Satgas TMMD Dim 0201/BS edang melaksanakan beberapa pekerjaan fisik diantaranya, Pengerjaan fisik pembentukan badan jalan dan pembuatan jalan serta pembuatan jembatan semi permanen,merehab sekolah dasar dan merehab dua mesjid.

” Pengerjaan pembentukan Jalan Tanggul di Lingkungan 20 Sicanang sepanjang 350 meter dan pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter di Lingkungan 20 Belawan Sicanang serta pembuatan jembatan semi permanent penghubung Jalan Tambak di Lingkungan 18 Sicanang sepanjang 14 meter,”terangnya.

Untuk persentase pencapaian pekerjaan di hari kelima TMMD di SDN 065010 saat ini sudah mencapai 35 persen,rehab Mesjid Taqwa sudah mencapai 34 persen,rehap Mesjid Jamik sudah mencapai 35 persen,pekerjaan rencana pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter telah mencapai 1,18 persen, pembuatan jembatan semi permanen masih 0 % dan pembentukan badan Jalan Tanggul sepanjang 350 meter telah mencapai 6 persen.

“Diharapkan pengerjaan fisik dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga hasilnya bermanfaat buat masyarakat,”pungkasnya.(TimBS)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan