Melalui TMMD,TNI Dukung Pendidikan,Ini Buktinya

Sumut

Medan,Spi.com-Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang selama ini dilaksanakan jajaran TNI diseluruh wilayah tanah air berakhir sukses sehingga rakyat senang dan bisa memanfaatkan hasil TMMD prajurit TNI.Kini,kegiatannya,meninggalkan berbagai kenangan sejarah bagi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah.

TNI tidak hanya angkat senjata untuk berperang melawan musuh dan menjaga keutuhan NKRI,namun TNI juga mendukung terwujudnya pembangunan yang merata demi kesejahteraan Rakyat Indonesia.Guna mencapainya TNI mewujudkannya dengan Program TMMD.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 0201/BS,Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS saat ini sedang melakukan beberapa pekerjaan fisik di kawasan Sicanang Belawan.Salah satunya pengerjaan fisik di SDN 065010 di Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan.

Disekolah yang kerap kebanjiran ini,Satgas TMMD ke 99 yang dipimpin Dansatgas Kolonel Inf Bambang Herqutanto sedang melakukan pemasangan paving blok dihalaman SDN 065010 dan pembuatan pagar sekolah.

Dengan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, dalam waktu lima hari sejak dibukanya TMMD ke 99 pada Selasa (04/07/2017) Satgas TMMD berhasil mencapai persentase 35 persen mengerjakannya.

“TMMD juga merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum,”ungkap Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto melalui Wadansatgas Letkol Inf Edison,Sabtu (08/07/2017).

Sebagaimana kita ketahui bahwa sekolah adalah tempat belajar para generasi penerus bangsa Indonesia untuk mendapatkan sejumlah ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh para guru-guru.Namun,untuk memperoleh kenyamanan para siswa-siswi belajar,tentu fasilitas sekolah harus lengkap dan memadai.Apabila sekolah tempat belajar tidak memadai fasilitasnya atau sering menggangu kenyamanan ,maka para siswa-siswi akan malas masuk sekolah.

“Merehap sekolah tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dengan dunia pendidikan dan para generasi penerus bangsa Indonesia,”sebut Kol Inf Edison.(TimBS)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan