Ditengah Kesibukannya,” Kapolri Beri penghargaan Kepada 11 Anggota Berperetasi”

321

T.Karo,spi.com –Di sela sela  kesibukannya melayani warga masyarakat Tanah Karo yang terkena erupsi abu Gunung Sinabung,Kamis, 24 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 Wib Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumut yang berprestasi.

Bertempat di Grand Mutiara Hotel, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada 11 personil Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

11 personil Polda Sumut yang mendapatkan penghargaan yaitu:
1. AKBP Febriansyah, SIK Kasat Reskrim Polrestabes Medan
2. AKBP Ganda M.H. Saragih, SIK Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan
3. AKBP Hilman Wijaya, SH, MH Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut
4. AKBP Leo Siagian, SIK, M. Sc Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumut
5. AKBP Herzoni Saragih, SIK Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut
6. AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut
7. Kompol Hendra Eko Tri Yulianto, SH, SIK Kapolsek Medan Baru Polrestabes Medan
8. Kompol Dahniel Somanonasa, SIK Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan
9. Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH Kapolsek Delitua Polrestabes Medan
10. Kompol Wilson BF Pasaribu, SIK Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan
11. AKP Bayu Putra Samara, SIK Kasat Reskrim Polres Asahan

Selesai memberikan penghargaan kepada 11 personil Polda Sumut, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda beserta jajaran atas penyambutan yang sangat baik terhadap rombongan dari Mabes Polri.

“Kapolri kembali menekankan bahwa beliau mengambil momentum bencana erupsi Gunung Sinabung sebagai dasar memerintahkan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia”agar lebih mengintensifkan kegiatan persuasif dan preventif serta penggalangan kepada masyarakat dengan tujuan agar mereka dapat mendukung situasi yang aman dan kondusif.

Kapolri mengatensi konflik sosial jangan sampai terjadi, untuk itu perlu dikelola dengan kegiatan preventif melalui kegiatan binmas dan intelijen. “Untuk itu rekan rekan harus pro aktif membuat kegiatan penggalangan intelijen dan binmas kepada seluruh elemen masyarakat”, ujar Kapolri

Selanjutnya, Kapolri menyampaikan akan terus memberikan reward kepada anggota jajaran Kepolisian  yang berprestasi. Tidak hanya terbatas bidang reserse namun juga bidang yang lain. “Ciptakan situasi kompetisi yang sehat untuk membangun prestasi bagi seluruh personil.

Silahkan berlomba-lomba untuk mencapai prestasi di bidang masing-masing”, ujar Kapolri. Jika anggota tersebut berprestasi di tingkat Polda atau Polres maka Kapolda maupun Kapolres yang memberikan reward kepada personilnya sesuai tatanan yang dimiliki ujarnya mengakhiri.(spi/red/yd)