Kapolri Beri Ucapan Selamat Kepada Kapolrestabes Dalam Kejahatan Cybercrime

270

 

Kapolri mengenakan ‘uis gara’ di Tanah Karo, Kamis (24/8).

T.Karo,spi.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Besar Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan atas keberhasilan menangkap provokator ujaran kebencian di Sosial Media (Sosmed).

Hal ini disampaikan Kapolri di hadapan ribuan warga yang memadati stadion Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu siang (24/8/2017).

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapoldasu dan jajarannya terutama Kapolrestabes Medan yang telah berhasil kemarin menangkap salah satu pelaku kejahatan di dunia sosmed,” ujar Kapolri saat press release kepada wartawan.

Lebih lanjut Jendral bintang empat ini menyampaikan bahwa bukan hanya dirinya saja yang mengapresiasi tetapi juga khususnya Mabes (Markas Besar) Polri.

“Kami sangat mengapresiasi Kapolrestabes Medan karena kinerja cybercrime mereka inilah yang pertama kali berhasil. Bahkan dari Mabes Polri belum mengungkapkan kejahatan provokator yang dilakukan oleh tersangka itu” tambahnya.

Setelah itu, lanjut Kapolri, kita mampu berhasil mengungkap kejahatan yang sudah makin parah ini.

“Bahkan kemarin tim cybercrime Mabes Polri juga berhasil menangkap pelaku yang, saat ini, sudah dibayar atau sudah menjadi penghasilan mereka untuk menghasut masyarakat,” pungkasnya.(spi/red)