Kasrem 071/WK Pimpin Ziarah HUT KE 72 TNI

Nasional

Banyumas,spi.com – Kepala Staf Korem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin pimpin ziarah dalam rangka HUT Ke-72 TNI, Selasa (3/10) di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto Banyumas.

Hadir dalam ziarah HUT Ke-72 TNI, Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein, Ketua DPRD Banyumas Yuli Krisdianto,S.E., Ka SPN Purwokerto, Dandim 0701/Bms, Kapolres Banyumas, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip, anggota Polres Banyumas, LVRI Banyumas, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Kasrem 071/Wk, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan Korem 071/Wk.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa”, ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Kegiatan ini juga sebagai wahana kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

“Ziarah yang dilaksanakan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan”, terangnya.

Dikatakan Danrem, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit dan ASN dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia”, tandasnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini. Sebagai generasi penerus bangsa, kita juga wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang”,ujarnya.(spi/pen)

Tinggalkan Balasan