Kadis Pendidikan langkat,Beserta Kordinator Dan Bendahara MK2SN Kena OTT

Hukum & Kriminal
Kadis Pendidikan Langkat & 10 Pejabatnya Kena OTT Tim Saber Pungli
Medan,spi.com – Tim Saber Pungli dari Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Selasa (17/10/2017).sekira jam 12.30.Wib.Dibawah pimpinan Kompol Anggoro Wicaksono Kanit 4 Tipikor Poldasu.

 

Informasi yang dihimpun, Kepala Dinas Pendidikan Langkat Salam Syahputra di amankan bersama 10 pejabat lainnya. Dalam OTT ini, para pejabat Dinas Pendidikan Langkat ditangkap karena dugaan penyelewengan pungutan liar (pungli) dana bantuan operasional sekolah (BOS).

“Iya, benar. Ada sebelas orang yang kita amankan dari Dinas Pendidikan Langkat,” kata Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha.

 

Setelah mengamankan Kepala Dinas Pendidikan Langkat Salam Syahputra beserta Kordinator Mk2sn Sukarjok dan Bendaharanya bernama Patini,dan 8 pejabat lainnya, Tim Saber Pungli saat ini sedang dalam perjalanan menuju Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Dugaan pungli dana BOS. Jadi dana BOS yang seharusnya didistribusikan ke siswa namun,tiap murid di pungut biaya sebanyak Rp.10 Ribu/siswa.Yang dananya tidak tau di buat apa dan tujuan pungutan tersebut sudah menyalahi produsudur dan merugikan para siswa ujar salah seorang sumber.

Dan menurut sumber sinarpagiindonesia.com OTT yang dilakukan tim Saber Pungli Sudah tepat karena pungutan yang di lakukan pihak sekolah sudah sering ujar sumber dan TKP nya di SMP 4 Sei Lepan Langkat.Dan kata sumber, jumlah uang yang di OTT sekitar Rp.100 Juta.

“Sungguh pantastis dana yang di kumpulkan kordinator Mk2sn beserta bendaharanya.Diduga dana tersebut akan di setorkan ke Kadis”.(spi/jojo/hdyt)

Tinggalkan Balasan