Dukung GNIB,Prajurit Wijaya Kusuma Bersama Masyarakat Dan Organisasi Pemuda Bersihkan Sungsi

Daerah

Purwokerto,sinarpagiindonesia.com –¬†Prajurit Wijayakusuma Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk yang berada dalam satu komplek ksatrian Makorem 071/Wk bersama warga masyarakat dan organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila, Banser dan Dambo Ireng Purwokerto bersatu padu, bergotong royong dan bersama-sama melaksanakan pembersihan sungai yang berada dibelakang Makorem 071/Wk, Selasa (24/10).

Pembersihan sepanjang aliran sungai yang berada di belakang Makorem 071/Wk tersebut dipimpin langsung Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi.

 

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana mendukung dan menyukseskan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang dicanangkan pemerintah dan program komando atas, serta sebagai motivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar masyarakat semakin peduli akan kebersihan dilingkungannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita Korem 071/Wk dalam rangka memotivasi masyarakat agar masyarakat selalu peduli dengan lingkungannya”, ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tidak akan berhenti sampai disini, kegiatan akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan tidak hanya diseputaran aliran sungai ini saja tapi juga akan dilaksanakan disungai lain.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar akan arti pentingnya menjaga lingkungan termasuk didalamnya kebersihan sungai. Karena apabila kondisi lingkungan khususnya kebersihan sungai tidak dijaga dapat menjadi penyebab timbulnya bencana banjir dan mengganggu kesehatan masyarakat”, terangnya.

“Bersih-bersih sungai ini merupakan kegiatan positif bagi kita dan masyarakat, karena dengan hal seperti akan timbul jalinan silaturahmi dan komunikasi sosial tetap terjaga dengan baik sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat diwilayah”, ungkapnya.

“Lingkungan hidup harus kita kelola bersama, karena lingkungan hidup sangat penting bagi kehidupan kita. Pelestarian fungsi lingkungan hidup harus tetap kita dukung secara berkesinambungan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan bagi generasi sekarang ataupun generasi mendatang”, terangnya.

Karenanya, lanjutnya. Kegiatan ini memiliki tujuan mewujudkan sungai yang bersih,indah dan rapi serta terbebas dari sampah.

“Kami lakukan ini dengan penuh kebersamaan dan kegotong royongan bersama masyarakat sekitar, sebagai wahana kita memberikan contoh dan memelopori usaha dan upaya kita terhadap pelestarian lingkungan kepada masyarakat terutama sungai sebagai sumber kehidupan kita baik untuk pertanian, perikanan maupun lainnya”, ujarnya.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan kita, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita disiplinkan kembali membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan dan disediakan, dan mari kita tegakkan kembali budaya hidup bersih disekitar kita dengan menegakkan kembali budaya hidup bersih”, jelasnya.(spi/pen)

Tinggalkan Balasan