Jalan Pintas Madina – Palas Segera di Buka Oleh TNI, Untuk Kepentingan Warga Masyarakat

Sumut

Palas,sinarpagiindonesia.com – Pangkostrad Ingatkan Jalan Penghubung  Pembukaan jalan pintas Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan Kabupaten Mandailingnatal (Madina) diharapkan tidak sampai merusak vegetasi hutan di kawasan lindung.

Penegasan ini disampaikan Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi saat meninjau titik nol jalan penghubung sepanjang 45 Km itu di Desa Hapung, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, Rabu (25/10/2017)

“Program pembukaan jalan nasional antara Kabupaten Palas dengan Kabupaten Madina ini melewati rute perbukitan dan melintasi kawasan hutan lindung di lereng Bukit Barisan.  Karenanya,  saya ingatkan untuk menjaga vegetasi hutan lindung itu agar jangan sampai rusak,” tegas Pangkostrad.

Abituren Akmil 1985 ini mengaku dirinya sudah berjanji kepada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya bahwa pembukaan jalan tembus Palas-Madina tidak akan merusak kawasan hutan lindung.

“Saya minta kepada Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap, agar tetap menjaga kawasan hutan lindung tersebut, agar jangan dirusak sesuai yang sudah kita janjikan bersama,” lanjut Edy.

Disebutkan Pangkostrad, pembukaan jalan tembus Palas-Madina merupakan bagian dari program karya bhakti TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga masyarakat.

“Dalam kegiatan pembukaan jalan tembus Palas-Madina ini, TNI berperan sebagai pelaksana karya bakti. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Palas dan Kabupaten Madina,” ucapnya.

“Jadi, saya bersama Bupati H Ali Sutan Harahap sudah bertemu dan berjanji dengan Ibu Siti Nurbaya, menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, pemanfaatan kawasan hutan lindung di daerah Palas, semata-mata hanya untuk membuat jalan tembus Palas-Madina,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Edy yang datang bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, juga berkesempatan meninjau kegiatan pengobatan gratis, sembari memberikan bantuan sejumlah bola kaki kepada warga setempat.(spi/mec)

 

Tinggalkan Balasan