Baksos Pangkostrad di Taput Dimeriahkan Artis Papan Atas

Sumut

Taput,sinarpagiindonesia.com – Bakti sosial (baksos) dalam rangka perayaan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 digelar Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi di lapangan terbuka Gedung Serbaguna Tarutung, Jalan DI Panjaitan, Kabupaten Tapanul Utara, Sumatera Utara, Jumat (27/10/2017),

Acara yang cukup meriah dan dibuka langsung Bupati Taput, Nikson Nababan ini turut menghadirkan artis papan atas ibukota; Denana Tambunan, dan Ikke Nurjanah.

Selain itu, di acara juga dilakukan pembagian paket sembako gratis kepada 1000 orang, penyerahan 250 bola kaki kepada sejumlah klub sepakbola di Kota Tarutung sekitarnya, serta pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB Kesehatan, cek gula darah, dan pameran Sopo Roti oleh anggota Persit KCK Kodim 0210/Tapanuli Utara.

Kemeriahan acara semakin bertambah semarak manakala ramai warga mulai berburu foto dengan Pangkostrad, maupun terhadap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri yang turut mendampingi.

Dalam sambutan Bupati Nikson Nababan dijelaskan, baksos ini menjadi momentum untuk menggalang persatuan dan kesatuan antara TNI dengan Rakyat dalam upaya membangun Kabupaten Taput yang lebih maju di masa depan, terutama di bidang pertanian.

“Mari kita bersama-sama membangun Taput, dan kami telah mmberikan bantuan peralatan untuk pertanian kepada masyarakat. Diharapkan, bantuanitu dapat digunakan untuk pengembangan sistem pertanian, sehingga perekonomian masyarakat yang mayoritas bertani bisa lebih meningkat. Dan untuk hal ini kami berharap TNI melalui Pangkostrad bisa memberikan dukungan,” kata Bupati.

Harapan Bupati Nikson Nababan ini mendapat respon positif dari Pangkostrad yang menyarankan Pemkab Taput untuk membuka lahan tidur, dan menjadikannya lahan produktif, sehingga perekonomian warga, khususnya para petani bisa lebih sejahtera,

“Selain menyejahterakan petani, membuka lahan produktif untuk bidang pertanian padi juga akan meningkatkan kebutuhan pangan yang pada akhirnya akan menjadikan Taput sebagai salah satu daerah penyangga swasembada pangan nasional,” beber Pangkostrad.

Hadir dalam acara, antara lain para Asisten Kodam I/BB, para Kabalak Kodam I/BB, para FKPD Taput, Tobasa, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).(spi/pendam I)

 

Tinggalkan Balasan