Pemandian Air Panas U.S.K Hineni Tapanuli Utara Akan Menjadi Pariwisata Provinsi Sumatera Utara

Wisata
Tengku Erry Resmikan Pemandian Air Panas U.S.K Hineni di Tapanuli Utara

TARUTUNG, SPI – Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. T. Erry Nuradi, MSi resmi membuka Pemandian Air Panas Usaha Kita Hineni dikawasan Tarutung, Tapanulis Utara, Minggu (5/11/2017). Pemandian Air Panas ini akan menjadi salah satu daya tarik yang disediakan Pemkab Tapanuli Utara yang dikelola oleh Fatimah Hutabarat yang juga Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Utara.

Dalam pembukaan tersebut, pemilik Pemandian Air Panas U.S.K Hineni, Fatimah Hutabarat mengatakan bahwa Pemandian Air Panas U.S.K Hineni merupakan salah satu icon pariwisata Provinsi Sumatera Utara Kususnya Kabupaten Tapanuli Utara. Pemandian ini akan menjadi dayatarik budaya yang merupakan adat istiadat, daya hidup tata bicara, serta daya Tarik lingkungan yang terdiri dari suasana keakraban, ketertiban, keamanan, kebersihan, kenyamanan dan kehindahan.

“Pemandian Air Panas U.S.K Hineni ini akan menjadi peluang warisan budaya alam yang bermanfaat untuk kesehatan sekaligus menambah pesona wisata yang ramah lingkungan di provinsi Sumatera Utara yang Paten,” ujarnya.

Fatimah menambahkan, dengan dibukanya Pemandian Panas U.S.K Hineni sebagai wujud kepedulian untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan putra putri Tapanuli Utara.

Fatimah mengatakan, “kami berharap Potensi pariwisata Tapanuli Utara juga tak kalah dengan daerah tujuan wisata lain. Sehingga, kami terpanggil untuk membangun industri pariwisata di daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan PAD Taput dari sektor pariwisata ini, harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Ir. HT. Erry Nuradi dalam sambutannya menyatakan bahwa Kabupaten Taput terkenal dengan tempat pemandian air panas dan potensi wisata seperti pemandian air soda, wisata religi Salib Kasih yang sering dikunjungi oleh wisatawan. “Pelaku wisata di Tapanuli Utara agar mampu memberi pelayanan yang baik dan ramah. Sehingga wisatawan terkesan dan akan kembali mengunjungi tempat tempat wisata,” ujar Erry.

Tapanuli, lanjut Erry Nuradi yang merupakan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara ini menambahkan, bahwa pemerintah pusat tengah memberi perhatian pada daerah ini. Dibangunnya fasilitas infrastruktur seperti Bandara Silangit, pembangunan jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Proyek investasi panas bumi Sarulla 3,10MW adalah bukti betapa potensi yang dimiliki oleh Tapanuli Utara, tidak hanya dalam bidang pariwisata, juga dalam bidang energi,” jelasnya.

Dalam pembukaan Pemandian Air Panas U.S.K Hineni, Tengku Erry menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan Kadis Pariwisata untuk membuat 100 tempat wisata terbaik di Sumatera Utara. Sehingga dapat menjadi panduan bagi wisatawan dan daya tarik untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

Turut hadir SKPD Provinsi Sumut, Pengurus DPW Partai NasDem Sumut, DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, DPD Garda Pemuda NasDem Tapanuli Utara, DPW Garnita NasDem Sumut, Anggota DPRD Partai NasDem, Tokoh Masyarakat, Pelajar, dan masyarakat Tapanuli Utara.

Sebelumnya, Pemandian U.S.K Hineni ini dirangkaikan bebarapa kegiatan yaitu dari tanggal 26 s.d 27 Oktober dilaksanakan Perlombaan Tor Tor SMA dan SMK Sekabupaten Tapanuli Utara yang bertempat di Lokasi Aula SMA 2 HKBP Tarutung, Pergerakan Tari Etnis di kabupaten Tapanuli Utara, Lomba anak-anak NasDem di Tapanuli Selatan, Festival Koor HKI Sewilayah Senindung se Kabupaten Tapanuli Utara.

(spi/Mta)

Tinggalkan Balasan