Kapolsek PS Tuan,Pimpin Anggota Lakukan Giat GKN di Wilkum,3 Terjaring

Hukum & Kriminal

Medan,sinarpagiindonesia.com – Perintah jajaran tertinggi di kepolisian untuk memberantas narkoba dan begal, di sikapi dengan tegas oleh Kapolsek Percut Sei Tuan.Kegiatan rutin untuk melakukan razia di wilayah hukum Percut Sei Tuan, senantiasa dilaksanakan demi mengurangi angka kejahatan.

Dalam melakukan “perang terhadap peredaran narkoba di walayah Hukum Percut Sei Tuan”,Polsek percut melaksanakan Operasi GKN Grebek Kampung Narkoba (8/11) sekitar jam 13.00 Wib.Target operasi di kawasan Jalan Besar Pasar Tembung.

Di bawah pimpinan Kapolsek Kompol Pardamean Hutahean.SH.Sik. di dampingin Wakapolsek dan Kanit Reskrim Iptu.Philip.Purba.SH. beserta jajaran Satuan Lalulintas Reskrim dan Unit Binmas.

Adapun operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di laksanakan pada kawasan Jalan Besar tembung simpang jalan pancasila Tembung, Dusun 9, tepatnya di Simpang Kebun Sayur, Kecamatan Percut Sei Tuan,.

Dalam Giat operasi GKN ini terjaring di lokasi 3 pria yang kedapatan membawa barang haram, lalu  ke tiga tersangka diboyong ke Mako Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (8/11) sore.

Di Mako Polsek Percut, ketiga tersangka di lakukan pemeriksaan dan di ketahui para tersangka yang terjaring yakni; Joko Wijaya (20) warga Jalan Pancasila, Gang Seroja 4, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dari diri sitersangka polisi menemukan 1 paket kecil diduga sabu-sabu dan menyita 1 unit handphone merk Icery yang terdapat pada saku pelaku.

Selanjutnya, M. Ilias (20) warga Jalan Batang Kuis Nusa Indah, Gang Kenanga No. 100, Kecamatan Batang Kuis. Dari tersangka ini juga polisi menemukan 1 paket kecil yang diduga berisikan narkoba jenis sabu. Pada diri tersangka petugas turut mengamankan 1 unit sepeda motor BK 4198 AFC, 1 buah Handphone merk Sony.

Tersangka  terakhir pria yang di amankan Tim Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dari grebek kampung narkoba di Tembung adalah, Rudi Sanjaya (32) warga Jalan Pancasila, Gang Seroja 4, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan.Saat penangkapan pria ini sedikit lega,pasalnya polisi tak menemukan barang bukti narkoba pada keduanya.

“Seluruh barang bukti narkoba ada 3 paket plastik kecil yang diduga berisikan sabu kita amankan dari dua tersangka dan salah satu tersangka tidak ditemukan narkoba. 1 paket lagi merupakan barang tak bertuan yang kita temukan di sekitar lokasi,” terang  Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Inspektur Satu Philip A Purba.SH, kepada wartawan beberapa jam usai di amankannya para tersangka ke Mako Polsek Percut Sei Tuan.

Dijelaskannya lagi, bahwa para tersangka akan menjalani proses dengan melengkapi berkas perkara. Sedangkan bagi tersangka nantinya tidak terbukti akan dipulangkan. “Kalau tidak cukup unsur, ya kita pulangkan,” sambung, Ipda Supriadi, selaku Panit Res. menjelaskan keterangan Kanit Res dan mengakhiri keterangannya.(spi/dms)

Tinggalkan Balasan