Polsek PS Tuan Tangkap Pelaku Pencurian Tas Siswa Pesantren Al – Sakirin

Hukum & Kriminal

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Febri Hardian Pane (27) warga Jalan M Yakub Gang Kutilang Desa Bandar Khalifah Percut Seituan, mandi darah di massa mahasiswa dan warga yang ada di lokasi, saat kedapatan mencuri tas milik Ahmad Aldi Pranata Nasution (12) siswa Pesantren Modern Ta’ dib Al-Sakirin, Titi Kuning.

Aldi saat itu sedang menonton pertandingan tenis meja bersama rekan sekolahnya di lapangan Universitas Islam Negeri (UIN) Jalan William Iskandar Desa Medan Estate kec.Percut Seituan, Selasa (7/11) sekira jam 17.00

Pada saat itu ksmpus UIN sedang menggelar pertandingan Tenis Meja antar sekolah di lapangan UIN sekitar pukul 16.00 wib.Setiba di UIN korban bersama abang kelasnya mengikuti pertandingan dan  berkumpul di lapangan UIN, sembari mengumpulkan seluruh tas mereka dan di tumpukkan menjadi satu di dekat tembok.

Tiba-tiba pelaku yang sedang berada dibalik tembok bagian luar gedung kampus, mencoba naik dan mengambil tas korban yang berada ditumpukan paling atas di dekat lokasi pertandingan.Kebetulan salah satu mahasiswa melihat tangan pelaku yang mengambil tas sekolah korban dan meneriaki maling sambil memanggil teman-temannya.

Puluhan mahasiswa yang sedang beraktipitas dikampus bersama satpam langsung mengejar pelaku yang mencoba berlari dan bersembunyi di balik semak- semak yang berada di tepi jalan layang tol Haji Anif berbatasan dengan tembok kampus.

Melihat keberadaan pelaku ada dibalik semak Mahasiswa yang geram spontan menghajar pelaku hingga berlumuran darah dengan berbagai benda yang berada dilokasi(tkp)

Setelah puas menghajar pelaku, 3 orang satpam UIN dan Kordinator keamanannya segera memboyong pelaku ke Mapolsek Percut Seituan menggunakan angkot rahayu yang biasa standby menjemput penumpang dikampus UIN.

“Mahasiswa yang memukuli pelaku bang, sampai begini, mungkin mahasiswa geram karena helm mereka sering hilang di parkiran,’ jelas salah satu Satpam UIN yang membawa pelaku ke Kapolsek Percut Seituan saat menyerahkan pelaku kepada petugas Piket SPKT.Polsek.Percut Sei Tuan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan IPTU Philip A Purba membenarkan penangkapan pelaku oleh mahasiswa kampus UIN dan sedang dalam pemeriksaan Penyidik.

“kami sudah angkat tangan lihat tingkah laku si Febri ini pak sudah beberapa kalli dia buat kayak gini bahkan dia pernah beberapa tahun ditanjung kusta padahal dia masih lajang itu pak tak adanya tanggungannya ujar ibu muda dan suaminya yang mengaku saudara dekat sipelaku yang datang bersama mamak kandung sipelaku membesuk kePolsek.

Dilain tempat Pemerhati masyarakat miskin dan lingkungan hidup Ir.Kenedy.M.memberikan pandangannya perihal kasus ini.”Saya percaya pelaku ini sudah tidak lagi diperdulikan keluarganya dan tak mampu lagi membiayai hidup hingga tas anak sekolahpun dicuri untuk ngisi perut atau bisa jadi beli se asap sabhu “.terangnya.(spi/dms).

Tinggalkan Balasan