Sindikat 363 /365 Dan Penadah Berhasil di Ungkap Polsek Medan Timur

Hukum & Kriminal

Medan,sinarpagiindonesia.com – Besarnya pengaruh lingkungan dan lupanya orang tua untuk mengawasi keberadaan anaknya,membuat para pelaku kejahatan terus bergentayangan di Kota Medan terutama di wilkum Polsek Medan Timur.

Setelah belasan kali beraksi, Tim Reskrim Polsek Medan Timur menembak 2 orang pelaku sindikat jambret yang, berusaha melawan petugas saat diamankan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Medan Timur, Selasa (7/11/2017).

Para tersangka yang diamankan petugas yakni, M Asyhari Nasution (21) warga Jalan Letda Sujono Medan Tembung, Ferdinand Hutasoit (25) warga Dusun V Panegoro Percut Sei Tuan, dan Gunandar alias Iskandar (30) warga Jalan Irian Pekan Tanjung Morawa. Selain itu, petugas juga mengamankan seorang penadah, Erwin (27) warga Jalan Aksara Medan.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu di dampingi Wakapolsek,Kanit reskrim Iptu Yoga mengatakan, ” kejadian tersebut berawal ketika korban Basaria br Silalahi sedang menunggu angkutan kota (angkot) di lokasi tiba-tiba, dihampiri para tersangka yang langsung merampas tas miliknya.”Para tersangka selalu mengincar wanita untuk dijadikan korban,” ujarnya.

Kompol Wilson menjelaskan bahwa dari pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan aksinya yang sama sebanyak 18 kali di berbagai lokasi wilayah hukum Polrestabes Medan.”Saat kita lakukan pengembangan tersangka berusaha melawan petugas sehingga kita berikan tindakan tegas,” jelasnya.

Ditambahkannya Kompol Wilson mengatakan bahwa selain tersangka, pihaknya juga berhasil meringkus seorang penadah.”Dari tangan tersangka, kita amankan barang bukti berupa 8 tas dan 5 dompet wanita, lalu KTP dari beberapa korban, 44 unit HP berbagai merek,” ujar Kompol Wilson.

Selanjutnya Kompol Wilson menambahkan jika para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,dan memburu rekan yang lain masih dalam pencarian petugas,tegas Kompol Wilson Kapolsek Medan Timur kepada awak media ini.

Sementara itu ketua harian Laskar Merah Putih Sumut Wahyudi SP mengatakan,apa yang di lakukan aparat kepolisian sudah pantas dan tepat.”Upaya melumpuhkan penjahat dengan menembak sudah tepat sebab para penjahat begitu ganasnya melakukan pembantaian terhadap korbannya.Dan ironisnya lagi,para tersangka tidak segan segan menghabisi korban ujar nya” pada awak media ini.(spi/dms/zik)

 

Tinggalkan Balasan