Menjaga Ke Utuhan NKRI,Prajurit Korem 071/WK Gelar Latbak Jatri

Nasional

Purwokerto,sinarpagiindonesia.com- Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk sebagai aparat kewilayahan Kodam IV/Dip, selain dituntut mengemban tugas sebagai aparat kewilayahan, juga dituntut pula untuk mahir dan menguasai pengetahuan dan keterampilan khususnya dibidang kemampuan menembak prajurit Wijayakusuma.

Guna untuk melatih kemampuan dan keterampilan prajurit Wijayakusuma agar menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak, demi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI),Korem 071/Wk selama dua hari menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV TA. 2017 diikuti seluruh prajurit Makorem 071/Wk.

Gelar Latbakjatri dilaksanakan di dua tempat yakni di Lapangan Tembak Moch. Bachroem Makorem 071/Wk untuk Latbakjatri pistol diikuti para Perwira Makorem 071/Wk dan Tim Intel Korem 071/Wk, Selasa (7/11). Sedangkan Latbakjatri senapan laras panjang di Lapangan Tembak Yonif 406/Ck Bojong Purbalingga yang diikuti prajurit Bintara dan Tamtama Makorem 071/Wk, Rabu (8/11).

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan, gelar latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk melatih dan memelihara serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk.

Dikatakan Danrem, dengan digelarnya latihan ini, diharapkan prajurit Wijayakusuma dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam menembak, sehingga prajurit dapat menjadi prajurit yang profesional dan unggul seperti yang diharapkan Bapak Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu meresmikan lapangan tembak Moch. Bachroem Makorem 071/Wk.

Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini, muncul prajurit yang mahir menembak sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan satuan dalam setiap even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan Korem 071/Wk.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan agar dalam latihan menembak ini, prajurit untuk senantiasa memegang teguh dan memahami petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku sesuai tahapan prosedur tetap latihan menembak TNI khususnya TNI AD.

Selain itu, prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal dan mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik.(spi/rem)

Tinggalkan Balasan