Kapolsek PS Tuan Bekerja Sama Dengan IDI,UISU,ICMI dan PDUI Untuk Membantu Warga Saentis PS Tuan

Medan Terkini

Medan,sinarpagiindonesia.com – Dalam
mengimplementasikan Program Polisi peduli masyarakat sebagai bagian dari Pelayanan polisi kepada warga,pihak polsek Percut Sei Tuan gelar bakti sosial pengobatan gratis dengan menurunkan dokter spesialis THT, Bedah, Penyakit Dalam, Paru dan Anak, di Balai Desa Saentis, Kec. Percut Sei Tuan, Kab.Deliserdang, Sabtu, (11/11/2017) mulai dari pagi hari.

Pada Kata Sambutannya Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean.SH.Sik menyatakan bahwa maksud  kegiatan baksos kesehaan ini, selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat juga memperlihatkan bahwa Polisi sangat perduli kepada warga.Karena salah satu tugas polisi adalah memberikan pelayanan terbaik.

“Ada 150 warga yang datang dan merasa sangat antusias, mereka senang karena diberikan pelayanan,” ucap Pardamean Hutahaen kepada awak media ini.

Dalam kegiatan baksos kesehatan ini  pihak Polsek Percut Sei Tuan bekerjasama dengan Masika ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Wilayah Sumut, IDI Cabang Medan, FK UISU dan PDUI (Persatuan Dokter Umum Indonesia) Wilayah Sumut.

Sebagai rasa antusias masyarakat,sebanyak 150 warga datang mengikuti kegiatan ini dari pemeriksaan tensi hingga konsultasi ke dokter spesialis. Sejumlah penyakit warga pun terdeteksi dari Hipertensi, TBC, Ispa, Tumor,Payudara, Tumor tiroit, dispepsia dan hemoroit.

Kapolsek kembali menjelaskan selain memberikan pelayanan kesehatan, jajaran Polsek Percut Sei Tuan juga mensosialisasikan program Polisi Kita. Dimana kita berharap masyarakat bisa memberikan informasi kepada polisi, agar polisi dengan segera dapat merespon pengaduan masyarakat yang mungkin selama ini belum memuaskan.

“Target kita, bagaimana melaksanakan Program Promoter, dan masyarakat dapat dilayani dengan Baik,” terangnya

Ketua PDUI Sumut dr Dedy Irawan menambahkan dalam kegiatan tersebut beberapa penyakit masyarakat dapat terdekti seperti Tumor Tiroit, TBC, Tumor Payudara, Hipertensi, dan Ispa. “Tim kita memeriksa satu persatu pasien, konsul ke dokter spesialis dan kita berikan obat,” tuturnya.

Sebagai dokter,kata Dedy, mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat adalah kewajiban dan tugas seorang dokter.Jadi kami sangat bangga dengan memberikan perhatian kepada warga masyarakat yang berada di daerah maupun pedesaan sini.

Ketua Masika ICMI Wilayah Sumut Rizky Emilia menjelaskan sebagai kelompok cendikiawan, Masika akan terus mendorong setiap institusi baik penegak hukum maupun kelompok masyarakat untuk bersinergi memberikan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan bakti sosial.

“Kita tidak hanya di Medan, Masika ICMI akan turun ke daerah Sumut lainnya untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat,” jelas Rizky mengakhiri keterangannya.

“Membantu masyarakat melalui Bhaksos kesehatan merupakaan wujud nyata kepeduliaan kita pada masyarakat guna ikut serta menyehatkan Rakyat dan Bangsa Indonesia ‘ terang , Kenedy Maerbun.ST menanggapi Giat Bhaksos polsek percut ini.(spi/dms)

Tinggalkan Balasan