Kodim 0201/BS Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Semester II 2017

Medan Terkini

Medan,sinarpagiindonesia.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Berdiri Sendiri (BS) kembali mencanangkan program kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) Semester II Tahun 2017.

Program yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Medan bersama Dinas Pengendalian Kependudukan Kota Medan ini digelar sehari penuh di lapangan terbuka Kantor Kecamatan Medan Barat, kawasan Pulo Brayan, Selasa (14/11/2017).

Informasi dirangkum dari Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto melalui Kaur Bhakti Sterdim 0201/BS, Kapten Tej Tobing, kegiatan yang akan dipantau langsung tim KB Kesehatan dari Pusterad ini mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan yang Dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan Dinas Pengendalian Kependudukan Kota Medan Guna Meningkatkan Kualitas Masyarakatdi Daerah”.

“Kegiatan sengaja dikemas dengan tidak menggelar acara seremonial, tetapi langsung melaksanakan penyuluhan tentang kependudukan, sosialisasi manfaat program KB, dan pemasangan alat kontrasepsi kepada para akseptor KB di lokasi acara,” jelasnya.

Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Kodim 0201/BS.

Sesuai amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2017 adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, program KB Kesehatan harus dilakukan secara sinergi dengan kementerian, LPNK, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” pesan Panglima TNI.(spi/mec)

 

Tinggalkan Balasan