HUT ke-72,Marinir Terus Tingkatkan Semangat Tempur & Ekspansi Serta Moderenisasi Alutsista

Medan Terkini

Belawan,sinarpagiindonesia.com – Tingkatkan Semangat Tempur Marinir Dibutuhkan Ekspansi Kekuatan Di Daerah Serta Moderenisasi Alutsista

Pasiops Yonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Catur Meidy Rikhwanto sebagai Irup dalam rangka peringatan HUT ke-72 Korps Marinir yang bertempat di Mako sarang petarung Yonmarhalan I Belawan, Rabu (15/11).

Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)yang di bacakan Pasiops menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun Ke-72 Tahun 2017, merupakan momentum yang tepat bagi Korps Marinir sebagai salah satu komponen TNI Angkatan Laut untuk terus memantapkan jati diri dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sebagaimana tema yang diambil dalam peringatan kali ini yaitu “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Marinir guna menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang semakincepat, maka dibutuhkan ekspansi kekuatan di daerah serta moderenisasi Alutsista, di bidang organisasi, direncanakan perubahan nama Korps Marinir menjadi Komando Korps Marinir setingkat kotama operasi dan pembinaan,pembentukan Pasmar 3 di Sorong.

Pembentukan Yonmarhanlan di Pontianak, Tarakandan Sorong, di bidang pengadaan Alutsista Marinir, antara lain melanjutkan pengadaan 27 unit tank Amfibi, 22 unit Ranpur angkut personel serta beberapa unit Ranrafib, Rantis dan Ranratfib pengangkut Artileri sekaligus diikuti dengan penghapusan sejumlah Alut Sista Marinir yang telah berusia tua.

Dengan pembangunan kekuatan Korps Marinir yang mengacu kepada kebijakan program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam rangka mencapai Minimum EssentialForce (MEF) yang sekarang telah memasuki perencanaan strategis TNI Angkatan Laut tahap ke-2.

Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan untuk di pedomani sebagai berikut, pertama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan dalam kehidupan sehari hari, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan berbagai penugasan di lapangan, Kedua, pelihara dantingkatkan kompetensi, profesionalisme dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur, Ketiga, laksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik, Keempat, jaga nama baik Koros Marinir yang selama ini sudah tercipta.

Jangan melakukan tindakan tidak bertanggung jawab yang dapat mencoreng nama baik organisasi.Kelima,  Jaga Soliditas antara TNI, Polri, Pemerintah dan Rakyat guna memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Selesai upacara dilanjutkan denganpemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka rangkaianHUT ke-72 Korps Marinir, dan pemotongan tumpeng oleh Pasiops Yonmarhanlan I.

Hadir dalam acara tersebut Kadispen Lantamal I Mayor MarinirJayusman, S.H, Para veteran Korps KKO, Seluruh Perwira Staf dan AnggotaYonmarhanlan I Belawan.(spi/red)

 

Tinggalkan Balasan