Reskrim Polsek PS Tuan Amankan Pelaku Pencurian Binatang Ternak

Hukum & Kriminal

Medan,sinarpagiindonesia.com – Susahnya mencari lapangan kerja akhir akhir ini,membuat panji berani melakukan pencurian.Korbannya kali ini Madi (40) warga Jalan Sederhana Dusun IX Seroja Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang.

Madi merasa terkejut ketika bangun pagi melihat ternak Kambing nya sudah tidak ada lagi.Kandang Kambing tersebut sudah terbuka lebar kejadian tersebut pada hari Senin 30 Oktober 2017 lalu sekira pukul 01.00 Wib.

Pada awalnya Madi (40) bangun tidur dan keluar dari rumah menuju kandang Kambing dengan maksud memberikan makan 7 ekor kambing kesayangannya yang selama ini dirawatnya dengan baik.Namun setibanya korban di depan kandang,ia merasa terkejut.

Terlihat pintu kandang kambing sudah terbuka dan kambing sudah tidak ada lagi didalamnya,kesal Karena  merasa dirugikan Madi pun berniat membuat Laporan pengaduan ke Polsek Percut Sei Tuan dengan nomor LP/2325/XI/2017/SPKT/POLSEK.PERCUT.SEI TUAN.

Usai menerima laporan dari korban petugas melakukan  penyelidikan dan Investigasi.Anggota Reskrim di lapangan mendapat informasi dari beberapa sumber.Dan hasilnya  identitas sipelaku sudah diketahui petugas.

Selanjutnya petugas mendapatkan informasi perihal keberadaan pelaku yang diketahui bernama Hendri Mawan alias Panji (42) yang juga berada di Jalan Sederhana Dsn IX Desa Sambirejo Timur. Kec. Ps Tuan.

Pada hari jumat 10 Nopember 2017 sekira pukul 01.00 Wib Anggota Unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku.Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan 7 ekor kambing kini di amankan sebagai barang bukti,dan kini Panji di boyong kemako guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku di kenakan pasal KUHP 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.saat dikomfirmasi hal penangkapan ini Kanit Reskrim Membenarkan adanya penangkapn atas pencurian kambing tersebut.

Sementara itu ketika awak media ini meminta tanggapan tentang maraknya pencurian hewan ternak di kawasan PS.Tuan,Kenedy Marbun salah seorang Tokoh pemerhati masyarakat mengatakan.Sebenarnya,”Negara kita sudah gawat darurat narkoba” sehingga,semuah di halalkan oleh pecandu tersebut.

Disini pemerintah harus cepat tanggap,agar generasi penerus ini bisa berubah dan kita kedepannya bisa maju ujar beliau.(spi/dms)

Tinggalkan Balasan