TNI dan Poldasu Terus Bersinergi Dalam Pengamanan Ngunduh Perkawinan Anak Presiden

Sumut

Medan,sinarpagiindonesia.com – Peningkatkan keamanan serta bekerja secara bersinergi antara TNI dan Polri dalam pengamanan ngundu mantu Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) yang akan digelar pada 24-26 November di Medan, maka Kodam I//BB dan Poldasu menggelar rapat Koordinasi Pengamanan VVIP Presiden.

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dan dihadiri oleh Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw bersama Pejabat Utama Poldasu yang digelar di Kodim 0201/BS, Rabu (15/11) sekira pukul 14.07 Wib

Dalam rapat ini Kapolda Sumut mengatakan sangat perlunya berkoordinasi agar segala kegiatan dapat berjalan dengan lancar selama keberadaan di Sumut sampai kepulangannya rombongan Presiden RI nanti.

“Pesta pernikahan ini sebagai pesta rakyat dan nantinya kita akan menempatkan ploting masing – masing anggota untuk mengatur lalu lintas agar tetap kondusif selama kegiatan pesta pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu,” kata Kapolda Sumut dalam rapat tersebut.

Lanjutnya, euforia Masyarakat dalam menyambut pelaksanaan resepsi adat tersebut diprediksi akan sangat padat. Presiden RI akan membawa simbol simbol budaya solo, batak, mandailing sehingga akan semarak dan mendapat nilai menjadi momen yang baik untuk masyarakat.

“Kekuatan pengamanan akan kita pertebal, jajaran Polres se-Sumatera Utara sudah di persiapkan untuk mengirim bantuan personil,” ucap Kapoldasu

Dalam rapat tersebut dibahas juga terkait perubahan cuaca yang menjadi salah satu faktor yang tidak dapat diprediksi sehingga harus dipersiapkan sebaik baiknya.

Sementara itu bantuan dukungan dalam pelaksaan pengamanan secara garis besar juga telah disetujui oleh Gubernur Sumut.

Rapat juga membahas terkait daftar Undangan yang terdiri dari tokoh Nasional dan tokoh Sumut, legislatif, pengusaha kemudian memastikan kehadiran tokoh adat, dan di perhatikan untuk kedatangan dan kepulangannya.

“Kita juga akan membuat posko posko untuk personil yang sedang melaksanakan pengamanan untuk dapat beristirahat. Presiden RI tidak ingin kegiatan Masyarakat terganggu karna adanya kegiatan ini,” ujarnya.

Kapolda Sumut berharap Menjelang pesta pernikahan ini agar satuan TNI Polri untuk melaksanakan Cipta Kondisi baik jarak jauh maupun dekat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS diharapkan untuk bekerja mensukseskan pengamanan pesta pernikahan anak Presiden RI. Agar segala kegiatan dikomunikasikan dengan Kapolda Sumut dan Pangdam,” ucap Irjen Paulus.(spi/red)

 

Tinggalkan Balasan