Polda Sumut Gelar Pra Ops Sikat Toba 2017

Sumut

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar pelatihan Pra Ops Sikat Toba 2017 di Aula Tri Brata Mapoldasu, Kamis (16/11) sekira pukul 08.00 Wib.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Karo Rena Poldasu, Kombes Pol Drs Mengatas Tambunan yg dihadiri para PJU Polda , para kasat Reskrim sejajaran , para kasat Intel sejajaran dan para Kabag Ops Sejajaran.

Demikian dikatakan Kapoldasu, Irjen Pol. Paulus Waterpaw melalui Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol. Drs. Rina Sari Ginting, SH, MH kepada wartawan.

Menurut Kombes Pol. Rina, pelatihan dilaksanakan untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada para pelaksana Operasi sehingga terwujudnya persamaan persepsi dan kesamaan Tindak.

Mantan Kapolsekta Medan Barat itu mengungkapkan, para instruktur pelatihan terdiri dari Biro Ops 1 orang , Direktorat Intelkam 1 orang , Direktorat Reskrimum 2 orang , Direktorat Sabhara 1 orang dan dari Bid Propam 1 orang.

“Pelatihan itu berthemakan ” Dengan pelatihan Pra Ops Sikat Toba 2017 Polda Sumatera Utara beserta jajarannya siap menanggulangi Kejahatan jalanan ( Street Crime ) dalam bentuk kejahatan pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan di wilayah Propinsi Sumatera Utara,” ujar Kabid Humas Poldasu tersebut.

Ia menambahkan, peserta pelatihan diikuti 120 orang yang terdiri dari Darwin sejajaran 100 orang,tujuannya mengantisipasi kejahatan yang terus meningkat.Kita,jajaran kepoliaian Sumut akan memberikan rasanyaman kepada warga Sumut.(spi/red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan