Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut,” Akan Alihkan Beberapa Ruas Jalan” di Acara Ngunduh Kahiyang Ayu

Nasional

Medan,spi.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mengimbau kepada para pengendara maupun pengemudi agar tidak melintas di Jalan Ringroad/Gagak Hitam, pada puncak acara ngunduh mantu putri Presiden RI, Joko Widodo pada Minggu (26/11/ 2017.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, dikarenakan nantinya pada acara ngunduh mantu akan digelar arak-arakan budaya perkawinan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.

“Ditlantas Poldasu telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada acara kirab budaya yang dilaksanakan 26 November. Nantinya, akan ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ringroad,” ungkapnya, Selasa (22/11/17).

Raden Heru Prakoso menjelaskan, pawai atau arak-arakan budaya akan menggunakan kereta kencana yang didatangkan dari Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Nantinya rombongan akan berangkat dari MICC Jalan Ringroad Medan menuju lokasi pesta tepatnya di kediaman Bobby, Komplek Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Sumatera Utara.

“Pengalihan arus kendaraan yang datang dari Jalan Gatot Subroto diarahkan ke Jalan Merak, Jalan Sunggal hingga memasuki Jalan Setia Budi,” jelasnya.

Ditlantas Polda Sumut ini menuturkan, pengalihan arus lalu lintas bertujuan menghindari kemacatan arus lalu lintas khususnya di Jalan Ringroad. Tak hanya itu, rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di kawasan Perumahan Bukit Hijau Regency.

“Nantinya puncak acara ngunduh mantu Bobby dan Kahiyang pada Minggu (26/11) mendatang. Khusus arus lalin di Komplek Setia Budi Indah yang biasa digunakan dua arah, demi kelancaran arus lalu lintas dijadikan satu arah,” tuturnya.

Ditambahkan, guna mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya acara ngunduh mantu, Ditlantas Polda Sumut telah menyiagakan personil lantas baik dari Satlantas Polrestabes Medan maupun polsek jajaran di sepanjang Jalan Ringroad.

“Semua persiapan jelang hari H resepsi ngunduh mantu telah rampung. Berbagai rencana antisipasi telah dikoordinasikan. Semoga acara dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (spi/red/yd)

 

Tinggalkan Balasan