Pangdam IV/DIP Silaturahmi Dengan Prajurit Wijayakusuma

Daerah

Banyumas,sinarpagiindonesia.com –¬†Sebagai bentuk pembinaan satuan dan untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.I.P., M.Si. bersilaturahmi dengan prajurit, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Rabu (22/11) di Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Kunjungan kali pertama Pangdam IV/Dip di Makorem 071/Wk ini, Pangdam IV/Dip disambut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Eka Gita Yuwana, para Kasirem 071/Wk dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus, serta para prajurut dan ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

 

Dengan didampingi Danrem 071/Wk, Kasrem 071/Wk, Dandim 0701/Bms, para Kasirem dan Dan/Ka Balak Aju serta Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Pangdam IV/Dip dalam kunjungannya berkesempatan meninjau lingkungan ksatrian Makorem 071/Wk yang sekaligus untuk mengecek kondisi lingkungan ksatrian dan bertatap muka dengan para prajurit dan ASN.

Dalam peninjauannya di lapangan tembak moh. Bachroem dan aliran sungai yang berada di sekitar Makorem 071/Wk yang dimanfaatkan budidaya ikan air deras, Pangdam IV/Dip agar apa yang telah dilaksanakan tersebut untuk selalu dijaga dan dirawat kondisi lingkungannya agar tetap asri dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

khususnya pengelolaan budidaya ikan air deras. Sedangkan lapangan tembak yang sudah tertata dengan baik, agar digunakan seoptimal mungkin dan dimanfaatkan guna untuk melatih kemampuan prajuritnya agar dapat memberikan kontribusi nyata dan melahirkan prajurit-prajurit yang handal dalam menembak guna menyukseskan Dipo Unggul.

Dikatakan Pangdam IV/Dip bahwa apa yang telah dilakukan Korem 071/Wk merupakan hal yang positif guna membangun satuan yang dibanggakan dan sebagai wahana edukasi kepada masyarakat khususnya dalam pemberdayaan wilayah dan pelestarian lingkungan.

“Inovasi ini patut dicontoh dan ditularkan kepada masyarakat luas, karena selain menjaga lingkungan kebersihan sungai dan menghindari bahaya banjir, juga dapat menambah penghasilan bagi mereka masyarakat serta bagi prajurit dan asn nya”, terang Pangdam IV/Dip.

Pangdam juga mengapresiasikan kinerja satuan Korem 071/Wk yang telah berupaya memelopori masyarakatnya guna memanfaatkan lingkungan yang ada disekitarnya dengan melaksanakan budi daya ikan tersebut. Disamping itu, juga terhadap kegiatan pembangunan dalam pemeliharaan bangunan satuan Makorem 071/Wk.

Serta upaya-upaya lain yang hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat luas, seperti pembuatan kloset jongkok beserta prasarana lain jambanisasi. Pemanfaatan lahan dilingkungan satuan, dengan ditanamnya tanaman hidroponik.

Sementara itu, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam penjelasannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah edukasi bagi masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat yang ada disekitar aliran sungai rompang ini, untuk menjaga dan merawat sungai agar tidak kotor dan tercemar.

Dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat pembudidayaan ikan tawar. Karenanya dengan hal tersebut, masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai sehingga sungai akan bersih dan dapat dimanfaatkan budidaya ikan untuk menambah kesejahteraan mereka serta untuk menghindari bahaya banjir.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan