Pangdam IV/Diponegoro Silaturahmi Dengan Anggota Wijayskusuma

Daerah

Jateng,sinarpagiindonesia.com –Sebagai bentuk pembinaan satuan dan untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.I.P., M.Si. bersilahturahmi dengan prajurit, ASN dan serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Korem 071/WK di Makorem 071/Wk, Rabu (22/11).

 

Kunjungan kali pertama di Korem 071/Wk ini, Pangdam disambut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Eka Gita Yuwana serta Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071.

Pada kesempatan ini, Pangdam didampingi Danrem dan para perwira berkeliling Makorem 071/Wk untuk mengecek kondisi ksatrian sekaligus bertatap muka dengan anggota di Makorem 071/WK.

Pangdam juga berkesempatan meninjau aliran sungai di belakang Makorem yang dimanfaatkan untuk budidaya ikan.

Terkait dengan budidaya ikan di aliran sungai, Danrem menjelaskan bahwa awalnya masyarakat masih membuang sampah ke aliran sungai sehingga sungai menjadi kotor dan dibeberapa tempat menjadi banjir.

Sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, maka tertuanglah ide untuk memanfaatkan aliran sungai sebagai tempat budidaya ikan air tawar. Dengan mengetahui aliran sungai dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan, maka masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai dan sungai menjadi lebih bersih.

Mendapat penjelasan dari Danrem, Pangdam mengapresiasi upaya Korem 071/Wk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Inovasi ini patut dicontoh dan ditularkan kepada masyarakat luas, karena selain dapat menjaga kebersihan sungai dan menghindari bahaya banjir juga dapat menambah penghasilan bagi keluarga”, ungkap Pangdam.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan