Irjen Pol Usmar Septono : Tugas Brimob Tidak Sama Dengan Polisi Umum

Nasional

Makasar,spi.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Usmar Septono SH.MH tiba di Mako Yon A Jalan, Sultan Alauddin, Sabtu (2/12), langsung memimpin apel gabungan jajaran Sat Brimob.

Adapun PJU Sat Brimob dan PJU Polda Sulsel yang hadir dalam apel gabungan itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Drs. Adeni Mohan Dg Pabali, Wa Dansat Brimob AKBP Iwan Sazali. Sik, Kaden Gegana Kompol Haruna dan Gabungan personil brimob Sat Brimob.Gegana dan Yon A, berjumlah KL 490 orang. Sebagai komandan upacara Dan Yon A. AKBP Katik Kusmantoro Sik.

Kapolda Sulsel, mengharapkan kepada seluruh jajaran sat brimob tentang kesiapan tugas kedepan di antaranya, kesiapan peraonil, peralatan, pelatihan-pelatihan khusus.

“Karena kontes kalian, brimob tampil tidak sama dengan polisi umum lainnya, peran dari pada tugas-tuga yang rawan brimob juga harus bermasyarakat.

” Saya menjadi Kapolda bukan, karena saya pintar tetapi karena rahmat Allah SWT, kita sebagai manusian harus pandai mensyukuri nikmat Allah SWT,” imbuhnya.

” 10 menit sebelum adzan adalah mengingatkan kita untuk sholat rapatpun saya tinggalkan siapapun yang memimpin rapat,” cetusnya.

Inti pengarahan Kapolda menceritakan pengalaman-pengalaman dalam melaksanakan tugas sekaligus memberikan motifasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas.

 

Kemudian, sekitar pukul 07.30 Wita pengarahan selesai, Kapolda bersama PJU Sat Brimob dan Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani meninggalkan lapangan apel.

Selanjutnya, sekitar pukul. 07.30 Wita kegiatan apel gabungan dan pengarahan Kapolda di lapangan apel Mako Yon A dilanjutkan arahan di Aula Lumentut

Kapolda pun, memberikan tanya jawab kepada agt personil brimob tentang bagamana cara memberikan bantuan kepada sesama manusia bila ada yang terkena musibah kematian.

” Sapapun orangnya kita manusia sama kedudukannya di hadapan tuhan,” imbuhnya.

Kapolda melakukan sesi tanya jawab kepada seluruh anggota, bagaimana cara besyukur kepada Allah SWT dan mengimplementasikan dilapangan.

Kapolda bersama seluruh PJU Sat Brimob dan Bpk Kabid Humas melaksankan makan bersama dengan seluruh anggota dalam suasana santai dimana Kapolda duduk makana melantai bersama anggota.

Setelah acara makan bersama di lanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh unsur perwira sat brimob. Sekitar pukul 08.03 wita kegiatan selesai, Kapolda meninggalkan aula Lumentut dalam keadaan aman.(spi/rils)

 

Tinggalkan Balasan