Ponpes Modren Tazakka Wakafkan Tanahnya Untuk Kantor Koramil Bandar

Daerah

Batang,spi.com- Pondok pesantren modern Tazakka melalui Pimpinan dan yang juga pengasuh Pondok Pesantren Modern Tazakka KH.Anang Rikza Masyhadi, Lc.MA menyerahkan sebagian tanahnya untuk keperluan pembangunan kantor Koramil Bandar Kodim 0736/Btg.

Penyerahan akta wakaf tanah Yayasan Tazakka kepada TNI AD diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tazakka KH.Anang Rizka Masyhadi, Lc.MA kepada Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. bertepatan dengan diselenggarakannya Silaturahmi Kebangsaan, Sabtu (2/12) di Pondok Pesantren Modern Tazakka Desa Sedayu Kec.Bandar Kab.Batang.

Turut serta menyaksikan penyerahan akta wakaf, KH.Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, para Askasdam IV/Dip, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, Wakil Bupati Batang beserta Forkopimda Batang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda diwilayah Batang, para pengurus Yayasan beserta staf dan pengajar Ponpes Tazakka beserta para hadirin lainnya.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Pondok Pesantren Modern Tazakka yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk TNI AD guna didirikan kantor Koramil Bandar Kodim 0736/Btg.

“Saya sangat apresiatif terhadap apa yang dilakukan Pimpinan beserta staf dan pengajar Pondok Pesantren Modern Tazakka, terima kasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Modern Tazakka yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk kantor Koramil Bandar. Semoga apa yang telah dilakukan ini, mendapat barokah dan hidayah-Nya, dan semoga hal ini menjadi sebuah kepentingan bersama demi menegak kokohkan persatuan dan kesatuan kita bangsa Indonesia khususnya diwilayah Batang”, ungkapnya.

Kita sadar, lanjutnya. Bahwa keberadaan satuan teritorial yang ada diwilayah khususnya yang langsung berhadapan dengan situasi dan kondisi wilayah serta masyarakatnya, keberadaan Koramil sangat dibutuhkan diwilayah khususnya Koramil Bandar yang saat ini statusnya masih pinjam pakai.

Dengan dihibahkannya sebagian lahan tanah tersebut, semoga dapat memudahkan anggota prajurit Koramil Bandar meneruskan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Modern tazakka yang telah memberikan apresiasi terhadap kelangsungan tugas pokok TNI AD dakam hal ini Koramil Bandar sebagai aparat kewilayahan sebagai benteng dan ujung tombak satuan yang berhubungan langsung dengan masyarakat diwilayah. Ini menunjukkan gambaran nyata dari sebuah cita-cita luhur bangsa Indonesia yakni persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI yang kita cintai bersama. Semoga hal ini, dapat menjadi contoh dan suri tauladan daerah lain di Indonesia khususnya diwilayah Kodam IV/Dip sebagai perekat kita menuju cita-cita bangsa mewujudkan keutuhan dan kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tazakka KH.Anang Rikza Masyhadi, Lc.MA. menyampaikan apa yang dilakukan ini sebagai wahana untuk mempererat hubungan TNI dan Pesantren/Ulama.

Dikatakan, hubungan TNI dan pesantren bukan suatu hubungan baru, namun sudah terjalin erat dari dahulu pada jaman merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Yang didalamnya termasuk para santri dan ulama yang bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ditengah hiruk pikuknya suasana kebangsaan yang saat ini terjadi saling tidak percaya yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan, hubungan TNI dan masyarakat/pesantren harus kembali pada kitahnya yakni hubungan yang sama-sama mempunyai komitmen untuk membangun bangsa Indonesia kedepan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera dan bangsa yang kokoh dan kuat, Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur”, ungkapnya.

Ia juga berharap dalam forum tersebut, memohon doa kepada seluruh hadirin agar Pondok Pesantren yang dipimpinnya dapat menyiapkan dan mendidik para santrinya menjadi generasi muda bangsa pewaris perjuangan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan bangsa meneruskan cita-cita bangsa Indonesia dan semoga senantiasa diberikan kekuatan dan lindungan Allah SWT.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan