Danrem 071/WK : Para Dansat,Jabarkan Hasil Apel Dansat Terpusat Tahun 2017

Daerah

Banyumas,spi.com – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanatnya pada Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2017, kepada para Dansat jajaran Korem 071/Wk, Senin (4/12) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2017 yang dilaksanakan Tanggal 27 s.d 30 Desember 2017 di Secapa AD Bandung Jawa Barat, dengan tema “Melalui Apel Danrem Dandim Terpusat TA.2017, kita mantapkan profesionalitas aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan”.

“Tema tersebut bertujuan untuk memantapkan kesamaan persepsi dan aplikasi tentang kebijakan pimpinan TNI AD, pola pikir dan tindakan para Danrem dan Dandim dalam menyikapi permasalahan Binter diwilayahnya”, terangnya.

Disampaikan pula bahwa sasaran kualitatif terselenggaranya Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2027 yakni meningkatkan sistem dan pelaksanaan komunikasi yang efektif aparat kowil dalam melaksanakan binter diwilayah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat.

Meningkatkan wawasan para Danrem Dandim tentang berbagai bentuk ancaman yang aktual baik ditingkat nasional maupun internasional, sehingga tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan binter saat ini. Meningkatkan kemampuan aparat kowil dalam mendeteksi dan mencegah timbulnya suatu ancaman dengan binter yang terkoordinasi.

Memantapkan koordinasi dan keterpaduan guna meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam menyelenggarakan binter diwilayah. Meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi permasalahan sosial sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Terkait kelima sasaran tersebut, kepada setiap Dansat yang telah mengikuti Apel Dansat Terpusat, agar menjabarkan hasil-hasilnya sehingga seluruh anggota memahami apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan penekanan Pimpinan TNI AD”, tegasnya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan