Korem 071/WK Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2017

Daerah

Banyumas,spi.com –Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan ini, mempunyai makna dan arti yang sangat penting bagi prajurit dan ASN TNI, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi selaku Irup Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2017, Senin (4/12) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan, makna dan arti penting dalam setiap upacara pengibaran Bendera Merah Putih adalah untuk mengingat kembali dan menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi kemerdekaan Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa, bangsa Indonesia ada karena berkat para leluhur kita yakni para pejuang kusuma bangsa. Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu kita, dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa ini maju dan menjadi bangsa pemenang”, ujarnya.

“Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang kita laksanakan disetiap minggunya, atau pada peringatan hari besar nasional, merupakan bentuk penghargaan kepada para pendahulu bangsa”, terangnya.

Disamping itu, lanjutnya. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya disatuan masing-masing.
Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih Awal Bulan Desember 2017 diikuti para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan saay ini berada di penghujung Tahun 2017 dan akan menyongsong Tahun 2018. Berkaitan dengan program kerja, maka kita akan mempertanggungjawabkan semua program kerja dan anggaran Tahun 2017. Dengan harapan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan pada bulan Desember juga merupakan awal persiapan pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2018.

“Kepada seluruh unsur pimpinan jajaran Korem 071/Wk, saya tekankan untuk mempersiapkan diri membuat laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2017, baik DIPA Pusat maupun Daerah secara transparan dan akuntabel. Mulai dari laporan pertriwulan, semester dan akhir tahun anggaran. Sekaligus menyiapkan pula program kerja dan anggaran sementara Tahun 2018, agar dapat berjalan efektif dan efisien”, tegasnya.

“Begitu pula program Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT), laporanya segera dilaksanakan sesuai progja yang sedang berjalan disatuan masing-masing”, terangnya.

Laporan, lanjutnya. Dimulai dari perencanaan pelaksanaan dan pelaporan hingga dokumen administrasi pertanggungjawaban Wabku yang dilaksanakan terintegrasi dari tingkat Kodim selaku pelaksana kegiatan tingkat Korem dan Wasgiat tingkat Korem serta tingkat Kodam selaku Wasgiat tingkat Kodam. Sedangkan pengawasan secara keseluruhan dilakukan Itdam.

Selain menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada prajurit dan ASN, Danrem 071/Wk juga menyampaikan beberapa informasi kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Disampaikan, informasi tentang pelaksanaan kegiatan Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri pada Tanggal 15 Desember 2017 akan dilaksanakan di Purwokerto Kab.Banyumas. Yang biasanya dilaksanakan di Ambarawa.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, seluruh satuan dan personel jajaran Korem 071/Wk baik yang terlibat langsung ataupun tidak langsung, untuk turut serta mensukseskan kegiatan tersebut, karenanya mulai sekarang persiapkan diri dalam rangka kegiatan tersebut”, terangnya.

Selain itu, program TMMD Reguler Ke-101 yang akan datang dilaksanakan, sasaran fisik yang dibangun benar-benar mempunyai daya guna dan manfaat bagi masyarakatnya.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan