Warga Desa Ujung Serdang,di Bawah Komando Kades Lakukan Gotong Royong

Daerah

Tj Morawa,spi.com – Kebersihan adalah sebahagian dari pada iman.Jadi,dengan kesadaran sendiri warga masyarakat Ujung Serdang dan di komandoi langsung Kepala Desa Zenda Inanta Barus,pelaksanan giat kebersihan  dilaksanakan hampir 200 orang warga Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa.

Kegiatan gotong royong di laksanskan pada hari minggu( 17 /12 /17) pelaksanaan gotong royong start mulai dari Desa Ujung Serdang membersihkan ruas  trotoar jalan dan parit warga kampung  sekitar Ujung Serdang.

Giat gotong royong ini dimulai pukul : 15.00 Wib siang hari sampai selesai.Kepala Desa Ujung Serdang Zenda Inanta Barus dan Ketua Pemuda-pemudi Desa Ujung Serdang Andreas Baroes didampingi pengurus muda-mudi, Lia lestari Solin.SE. ,Siska Br.Tarigan,Jeremia Kembaren.Spd dan Serasi Gunting,merasa gembira karena warga tanpa pamrih turut serta membersihkan lingkungannya.

Dalam kesempatan ini Kades Ujung Serdang memberikan semangat kepada seluruh masyarakat untuk rutin membersihkan pekarangan serta lingkungan rumah masing-masing. Dan sampah yang telah di kumpulkan di kutip oleh petugas kebersihan desa menggunakan gerobak becak bermotor,yang disediakan oleh pemerintahan Desa ujung Serdang.

“Semoga masyarakat ujung serdang semakin sadar akan kebersihan dan kegiatan gotong royong.Kegiatan gotong royong ini di laksanakan bertepatan dalam penyambutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 agar masyarakat semakin membenahi diri untuk hidup sehat “”jelas Zenda Barus mengakhiri keteranganya.

Sembari melihat warga yang sibuk membersihkan lingkungan Desanya sekretaris Fraksi Partai Nasinal Demokrat ( Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Deli Serdang. Nusantara Tarigan Silangit.SE.Menyatakan Kebanggaannya atas kegiatan gotong royong desa hari ini.

“Harapan saya,agar kiranya masyarakat Ujung Serdang di bawah kepemimpinan Kades Zenda Barus dapat terus melaksanakan giat gotong royong secara berkesinambungan.Ini guna menjaga kebersihan lingkungan Desa, dan memupuk rasa kebersamaan antar warga.

Agar Desa Ujung Serdang tetap selalu bersih dan indah karena Desa ini adalah milik kita bersama hingga tertanam rasa kekompakan yang tidak memandang suku agama dan Ras jelas Nusantara dengan bangganya.

Di sela sela kegiatan gotong royong,saat dimintak pendapat ketua muda-mudi Ujung Serdang tentang pelaksanaan gotong royong,berharap  “agar kedepannya para muda -mudi dan orang tua di Desa Ujung Serdang semkin solid.Serta saling menghargai antar pemeluk agama dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Desa Ujung Serdang yang kita cintai ini ujar Andreas yang Akrab dipanggil “SiPorpic’s “.

Begitu juga harapan Siska.Br.Tarigan sebagai salah seorang pengurus muda-mudi, “semoga muda-mudi Desa Ujung Serdang semakin memahami pentingnya kebersihan lingkungan dan kenyamanan.

Setelah usai gotong royong masyarakat dan pamong Desa berkumpul di Jambur Desa sambil mendengarkan kata.sambutan dari Kepala Desa dan Sekretaris Fraksi Partai Nasdem.

Pada saat bersamaan awak media ini meminta konfirmasi kepada Ir.Kenedy.Marbun sebagai tokoh masyarakat Desa ujung serdang.Beliau mengtakan,”Saya sangat mendukung kegiatan gotong royong ini dan berharap giat ini bisa membangun Desa ujung Serdang menuju Desa yang Bersinar (Bersih Sinerjik dan Natural ) ujar Kenedy mengakhiri.(spi/red/dms)

Tinggalkan Balasan