Pangdam IV/DIP : Para Kyai,Ulama dan Santri,Soko Guru Pelaku Perjuangan Bangsa Indonesia

Daerah

Pekalongan,spi.com – Hal tersebut dikatakan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Ibf Suhardi selaku Irup Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/12) di Lapangan Alun-alun Nusantara Kota Pekalongan.

Lebih lanjut disampaikan, perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia pada waktu silam, para Ulama dan para Santri mempunyai peran dan andil yang cukup besar serta dalam upaya mempertahankan kemerdekaan juga tidak terlepas dari andil yang besar oleh para Kyai.

Oleh sebab itu, para Kyai fan Santri yang dulu berperan sangat besar dalam kemerdekaan dan berdirinya NKRI serta lahirnya Pancasila, sehingga para Kyai, Ulama dan Santri selalu menjadi Soko Guru dan Pelaku perjuangan bangsa Indonesia.

“Peran Kyai dan para Ulama saat ini makin penting dan dibutuhkan dalam membina keharmonisan masyarakat. Karena Kyai dan para Ulama, memiliki peran yang besar dalam menyebarkan kebaikan”, terang Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.

Apel Merah Putih dan pernyataan sikap kesetiaan kepada NKRI, dihadiri ribuan peserta apel baik dari unsur TNI, Polri, Pemkab/Pemkot Pekalongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, Organisasi kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar serta warga masyarakat Kota/Kab Pekalongan dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya, Nikah Maulid (Nikah Massal), Kirab. Merah Putih, pembacaan Rotibul Kubro, Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI.

Silaturahim Ulama Thariqah, TNI dan Polri, pawai panjang jimat, pembacaan dalailul khoirot, khotmil Qur’an, pembacaan manakib dan panggung hiburan musik el balasyik. Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (24/12) yakni Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat Jl. Wahidin Kota Pekalongan.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan