Perayaan Malam Tahun Baru Kapolrestabes Berlakukan Rekayasa Lalulintas

0
70

Medan,spi.com – Guna kelancaran lalulintas pada perayaan malam Tahun Baru 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (31/12), Polisi merencanakan melakukan rekayasa lalu lintas di 12 titik yang dianggap rawan ke macetan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi mengungkapkan rekayasa lalin ini bertujuan agar menghindari kemacetan di kawasan Lapangan Merdeka, yang mana akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru.

“Acara kegiatan malam tahun baru titik pusatnya di Lapangan Merdeka, seperti tahun lalu pengunjungnya sangat banyak ini kita antisipasi dari sekarang bagaimana kita menempatkan parkirnya kemudian apa kegiatannya itu semua kita invetarisir,” ujar Perwira Menengah Peserta Sespimti terbaik 2017 itu kepada wartawan, Sabtu (30/12).

‎Adapun tempat yang nantinya akan dilakukan penutupan yakni Jalan Perniagaan Medan, yang nantinya akan menjadi lokasi parkir kendaraan masyarakat.

“Kawasan ini kita jadikan tempat parkir menuju kesana. masyarakat yang akan berkunjung bisa berjalan kaki,” terang pria yang meraih gelar doktor dari Universitas Indonesia 2015 itu.

Ia mengatakan sebanyak 1500 personel Polrestabes Medan sejak, Minggu (31/12/2017) pagi sudah melakukan pengamanan, hingga malam tahun baru, dan di hari tahun baru 2018.

“Kekuatannya sama seperti perayaan natal kemarin,”ungkap Dadang.

Rencananya, rekayasa lalin akan dilakukan oleh pihak kepolisian pada, Minggu sore, sekitar pukul 17.00 WIB. ‎ “Ada‎ 12 titik yang akan kita tutup, saya mengharapkan dengan adanya rekayasa lalin acara malam tahun baru bisa terselenggara dengan baik,” ujarnya.(spi/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here