Daya Gulo di Aniaya Kaiman Sampai Bersimbah Darah

0
107

Nias,spi.com – Dayaman Gulo alias Daya (37) warga  Desa Lewa-lewa Kec. Mau Kab. Nias ditemukan tergeletak di Dusun IV Desa Hiliweto Gido Kab. Nias dengan kondisi tubuh penuh luka, Selasa (2/1) sekira pukul 20.00 Wib.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan mengatakan bahwa kasus penganiayaan ini telah diselidiki oleh Polsek Gido jajaran dari Polres Nias. Pihak Kepolisian saat ini telah memburu terduga pelakunya.

“Kasus penganiayaan ini langsung dilaporkan abang kandungnya Ikhtiar Gulo dengan Nomor Polisi : Lp/02/I/2018 Tanggal 03 Jan 2018 sekira pukul. 22.00 Wib. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa saksi-saksi dan saat ini sedang memburu pelakunya,” ujar Rina Kamis (4/1).

Lanjut Rina, berdasarkan keterangan saksi bahwa sekira Selasa pukul 21.00 Wib, pelapor sedang berada dirumah tiba-tiba pelapor dihubungi Via Hanphone oleh Temazisokhi Gulo alias Ama Irfan, memberitahukan bahwa adik kandungnya Dayaman Gulo alias Daya telah mengalami luka akibat di aniaya oleh orang yang bernama Ka iman.

“Kemudian pelapor menjawab mari kita cari keberadaan adiknya dan kita bertemu di Simp. BRI Gido. Setelah itu pelapor langsung menuju Hiliweto Gido dan sesampai di simpang BRI Gido bertemu dengan Temazisokhi Gulo alias Ama Irfan.

Setelah berbicara dengan saksi, abang kandung korban ini juga mengetahui bahwa adiknya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, dan setelah itu Pelapor bersama Temazisokhi Gulo berangkat menuju Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dan mendapatkan Dayanan Gulo berada di ruangan ICU dengan kondisi Luka,” ujarnya.

Lanjut Rina, ditemukannya korban pertama kali oleh masyarakat sekitar yang langsung menghubungi Polsek Gido. “Sekira pukul 20.00 Wib, personil Polsek Gido mendapat infomasi dari masyarakat bahwa  ada seseorang laki laki tergeletak di pinggir jalan umum depan Balai Desa Lauri Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias. Personil Polsek Gido melakukan cek TKP, dan sesampai di TKP benar ditemukan seorang (korban) yang mengaku bernama Dayaman Gulo alias Daya,” ujar Rina.

Saat di tanyai petugas korban masih bisa menjawab dan aroma mulutnya berbau Alkhohol. Setelah itu personil membawa korban tersebut ke Puskesmas Gido namun karena korban mengalami luka yang cukup serius sehinga korban di rujuk ke Rumah Sakit Gunung Sitoli. \

“Pihak medis juga menjelaskan bahwa korban masih bisa di ajak berbicara karena pengaruh Alkhohol. Selajutnya personil lakukan lidik dan ditemukan bahwa di TKP terjadinya tindak penganiayaan sekitarp ukul 18.00 wib di Dusun IV Desa Hiliweto Kecamatan Gido Kab. Nias tepatnya di sebuah pondok milik Nita Zebua,” ujarnya.

Dari keterangan Nita bahwa korban dianiaya tiga orang pelaku, salah satu pelakunya berinisial FFG. Dan saat ini pihak Kepolisian sedang mencari keberadaan pelaku untuk melakukan penangkapan.(spi/tg/nl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here