Kapolri Akan Copot Kapolres Yang Tak Maksimal Layani Masyarakat

0
56

Jakarta,spi.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengancam, akan mencopot para Kapolres yang terbukti memberikan pelayanan buruk kepada masyarakat.

“Ini saya jadikan bahan untuk dilakukan (pemecatan). Tapi harus melalaui tahap evaluasi dulu. Kalau, masalahnya leadership ya leadershipnya saya ganti. Kalau infrastrukturnya, kami perbaiki dan kami dukung,” ujar Jenderal pol Tito kepada wartawan disela-sela audiensi dengan Ketua Ombudsman Amzulian Rifaindan dan Komisionar Ombudsman Adrianus Meliala di Mabes Polri, Rabu (3/1/2018).

Jenderal Pol Tito menambahkan, pihaknya telah menerima laporan dari Ombudsman tentang pelayanan masyarakat dari 170 Polres. Hasilnya, 80 persen baik dan 20 persennya merah.

“Tadi cukup dominan yang terjadi kenaikan. Hampir dari 170 Polres yang diperiksa atau diteliti Ombusman,” imbuh Kapolri.

Mantan kapolda Papua ini menambahkan, pelayanan yang masih dikeluhkan masyarakat soal penegakan hukum oleh kepolisian.

“Salah satu komplain masyarakat adalah mengenai masalah penanganan hukum.Kemudian, beberapa masalah KKN masih kurang maksimal pemberantasan penyuapan,” tutup Jenderal Pol Tito.(SPI/Humas PMJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here