Sumut Bermartabat Pantas di Tujukan Kepada Edy Rahmayadi Saat Mengenakan Seragam PKS

0
56

Jakarta,spi.com – Seragam PKS yang dikenakan Edy Rahmayadi, tampak mengubah pandangan yang tidak seperti biasanya. Juta-an pasang mata tertuju ke Pangkostrad,Ternyata benar, sang Jenderal tengah berada di salah satu Hotel berbintang di Jakarta, menghadiri acara konsolidasi dan ikrar para calon Kepala Daerah yang diusung oleh PKS.

Sejumlah warga Sumatera Utara di Medan, memberikan tanggapan positif. Apalagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu pendukung dirinya maju sebagai calon Gubernur provinsi Sumatera Utara periode 2018 – 2023.

Sesuai dikutip dari KOMPAS.com, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi terlihat hadir dalam acara konsolidasi dan ikrar para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Edy Rahmayadi sudah mengenakan jas putih khas PKS lengkap dengan pin. Edy berencana maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pilkada serentak 2018. Kepada wartawan Edy Rahmayadi menjelaskan statusnya di TNI. Dirinya sudah menyampaikan surat pengunduran sejak dua bulan lalu. “Saya sudah melayangkan surat pengunduran diri sejak dua bulan lalu,” ujar Edy dengan senyum.

Edy mengaku sedang dalam proses pengakhiran dari militer. “Sekarang proses. Insya Allah dalam waktu dekat saya sudah jadi warga negara yang sipil,” ujarnya, Jakarta, Kamis (4/1). Lebihlanjut, mantan Pangdam I/BB mengatakan belum mengantongi Surat Pemberhentian Resmi dari TNI, hal tersebut tidak mengganggu rencana pencalonannya sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

“Insya Allah semua berjalan baik, dan tidak akan mengganggu rencana pencalonan saya sebagai calon gubernur Sumatera Utara,” tegas Edy dengan wajah senyum. Menurutnya, pendaftaran calon perserta pilkada jatuh 10 Januari 2018 cukup dengan surat pengunduran diri saja. “Tak harus perlu surat pemberhentian resmi, dan itu diperbolahkan,” katanya lagi.

Edy menegaskan, 30 hari setelah pendaftaran, surat pemberhentian itu baru keluar. Untuk maju di pilgub Sumut, Edy mengklaim sudah mendapatkan restu dari lima partai, diantaranya PKS, Gerindra, Golkar, Nasdem dan PAN.

Sejumlah warga Sumut di Medan menyambut baik sosok Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur provinsi Sumatera Utara, berpasangan dengan Ijek. Diperkirakan puluhan ribu massa pendukung Edy – Ijek, akan ikut menghadiri acara deklarasi, dilapangan Merdeka, minggu 7 Januari 2018. Mak itam salah satu kader Partai Gerindra, bilang dipimpin Edy – Ijeck Sumatera Utara Pasti Bermartabat.(spi/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here