TNI AD Sebut Prestasi Letjen Agus Kriswanto Bagus,Pas Jadi Pangkostrad

Nasional
Jakarta,spi.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menunjuk Letjen TNI Agus Kriswanto sebagai Pangkostrad menggantikan Edy Rahmayadi. Jenderal Mulyono menyebut pilihan tersebut tepat karena Agus merupakan sosok yang dibutuhkan dalam organisasi.

“Sampai bintang tiga berarti hebat dia. Kalau bintang empat enggak bisa dia, karena mau pensiun. Tapi selagi masih aktif, prestasinya bagus, Insya Allah bisa diandalkan untuk majukan Kostrad,” tutur Mulyono.

Dia juga menilai Agus pun punya kepribadian baik sehingga tak akan kesulitan menjalankan tugasnya. Selain itu Letjen Agus juga merintis karirnya sejak awal di tubuh Kostrad.

Dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (4/1), total ada 20 perwira TNI yang dimutasi, salah satunya Edy Rahmayadi.

Jenderal bintang tiga itu resmi dicopot dari jabatannya sebagai Pangkostrad dan digeser menjadi perwira tinggi Mabes TNI AD. Jabatan baru itu resmi disandang sejak surat keputusan tersebut diterbitkan.

Posisi Edy sebagai Pangkostrad digantikan oleh Letnan Jenderal Agus Kriswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).

Edy Rahmayadi akan maju dalam Pilkada Sumut berpasangan dengan Musa Rajekshah alias Ijeck, yang diusung oleh dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN),dan Golongan Karya (GOLKAR).(spi/mdc)

Tinggalkan Balasan