Kapolda Sumut Apelkan Anggota Untuk Penjagaan di Kantor KPU Sumut

0
107

Medan,spi.com – Kapoldasu Irjen Polisi Paulus Waterpauw lakukan pengecekan kesiapan personil secara langsung pelaksanaan pengamanan pendaftaran Bakal Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara-Medan. Senin (8/1/2018).

Diapel kesiapan personil itu, Kapoldasu Irjen Polisi Paulus Waterpauw menyebutkan, Senin (8/1/2018),”Saya minta agar seluruh personel mengerti dan mengetahui segala jadwal kegiatan Pemilukada 2018, sehingga nantinya dapat melakukan antisipasi khususnya terhadap kemacetan dengan melakukan rekayasa lalin, pengalihan arus dan pengendalian pergerakan massa demi terciptanya Kamseltibcar Lalulintas” ujarnya.

Dijelaskannya, seluruh personil harus berpikir sama, bahwa saat ini sudah memasuki Tahun Politik, dan harus siap untuk melakukan pengamanan Pemilukada 2018. Tetap waspada dan monitor terhadap situasi terkini di masyarakat, pergerakan massa dan setiap potensi kerawanan, serta, tanamkan semangat dan loyalitas dalam melakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam kegiatan pengamanan.

“Setiap personel harus mengerti dan dapat melaksanakan perannya masing-masing dalam kegiatan pengamanan Pemilukada 2018, pastikan segala sarana dan prasarana pengamanan memadai seperti, megaphone atau pengeras suara untuk Ka Pam Objek selaku pengendali situasi pengamanan” terang Kapoldasu kepada Petugas Pam di Kantor KPU setempat.

Kapolda juga me-merintahkan, Kasatlantas agar terus melakukan koordinasi dengan Dir Lantas terkait upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi kemacetan.

Serta, Kaopsda dan Wakaopsda agar memastikan segala kelengkapan administrasi operasional ‘Ops Mantap Praja Toba 2018’, dengan sasaran memahami objek-objek dan kantor-kantor Parpol yang ada di Wilayah Hukum Polrestabes Medan untuk tetap melakukan monitoring dan pengamanan.

Dari informasi yang didapat wartawan menyebutkan, tepatnya hari ini, Senin (8/1/2018), adapun pasangan Gubernur & Wagub Pilkada Sumut 2018 yang mendaftar yakni Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah – (ERAMAS)

Sebanyak 206 personil telah disiagakan, terdiri dari 31 orang personel Sat Brimobda Sumut, 155 orang personel gabungan Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan Polsek Jajaran Polrestabes Medan, serta 20 Personil Satlantas Polrestabes Medan.

Selanjutnya, pasukan pengamanan menempati pos-pos pengamanan di sekitar Kantor KPU dan jalur yg akan dilalui oleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, beserta Partai Politik Pengusung dan Tim Pemenangan.

Tampak turut, Karo Ops selaku Karendalops, Dir Pam Obvit selaku Ka Opsda, Dir Binmas selaku Waka Opsda, Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, PJU Polrestabes Medan, serta Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan.(spi/acd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here