Kompol Tris Lesmana Zeviansyah Bergeser ke Ditlantas,Posisinya Sebagai Wakapolres di Gantikan Kompol Andi SIK

0
61

Labuhanbatu,spi.com – Pergantian posisi  di tubuh Polri adalah hal yang wajar dalam mendukung karir.Seperti halnya di Polres Labuhanbatu,Wakapolres selama ini di jabat Kompol Tris Lesmana di serah terimakan kepada Kompol Andi SIK.

Kompol Andi SIK yang sebelumnya menjabat Pamen Polda Sumut resmi menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Labuhanbatu menggantikan Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SH SIK MH yang dipindahtugaskan menjadi Kasiturjawali Subditbingakkum Ditlantas Polda Sumut.

Upacara serah terima jabatan perwira polisi itu langsung dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK di halaman Mapolres setempat, Rabu (10/1/2018).

Pada kesempatan itu, dua pejabat Kabag dan dua Kapolsek di jajaran Polres Labuhanbatu juga disertijabkan.

Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Zulkarnaen Pane digantikan oleh Kompol Sendiman Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditharwattah Dittahti Polda Sumut. Sedangkan Kompol Zulkarnaen Pane dipindahtugaskan menjadi Kasisarang Sunditdikyasa Ditlantas Polda Sumut.

Kemudian, jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Peris Nainggolan digantikan oleh Kompol Hasanudin Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Samosir. Sedangkan Kompol Peris Nainggolan dipindahtugaskan menjadi Kabag Ren Polres Pelabuhan Belawan.

Kemudian, Kapolsek Aeknatas yang sebelumnya dijabat AKP Rusbeny digantikan oleh AKP Demak Oppudunggu yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut. Sedangkan AKP Rusbeny dipindahtugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Nias.

Dan terakhir, Kapolsek Bilah Hulu yang sebelumnya dijabat AKP Pittor Gultom digantikan oleh AKP Natael Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut. Sedangkan AKP Pittor Gultom dipindahtugaskan menjadi Kanit 2 Silaka Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Sumut.

Sementara dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengatakan kalau dewasa ini kita dihadapkan dengan tugas pelayanan kepada masyarakat yang telah memiliki pola pikir yang kritis, kesadaran dan pengetahuan hukumnya mulai meninggi, sehingga tidak segan-segan melakukan kritik, bahkan tuntutan atas perlakuan aparat Polri yang tidak aesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk itu, secara bertahap telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan, baik melalui Dikbangspes, pelatihan-pelatihan maupun bimbingan kepada personil,” tandasnya.(spi/co)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here