Pengamanan Hari Terakhir Pendaptaran Cagubsu,Kapolda Sumut Tetap Mobile

0
20

Medan,spi.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw memantau langsung pelaksanaan hari terakhir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/1).

Tampak Kapolda Sumut ikut terjun langsung mengamankan saat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftar ke KPU Sumut bersama ratusan pendukungnya.

Sebelumnya keduanya sudah ditunggu-tunggu para kader dan relawan PDIP di Lapangan Merdeka Medan. Tiba di Lapangan Merdeka, Djarot yang menggunakan kemeja berwarna merah dan Sihar yang menggunakan kemeja putih langsung menuju KPU Sumut sekitar pukul 15.30 WIB untuk melakukan pendaftaran.

Petugas yang sedari pagi sudah standby melakukan pengamanan juga sebelumnya melaksanakan pengamanan pasangan bakal calon gubernur dan cawagub Sumatera Utara, JR Saragih-Ance Selian yang kembali mendatangi KPU Sumut.

Pasangan JR Saragih-Ance mendatangi KPU Sumut setelah semalam KPU belum menerima berkas pasangan tersebut karena berkas yang menjadi syarat pendaftaran belum lengkap. Hari ini, dokumen pasangan yang didukung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini pun dinyatakan lengkap.

Dengan mendaftaranya pasangan Djarot dan Sihar, maka mereka akan menjadi pasangan calon gubernur ketiga yang diusung oleh PDIP dan PPP. Pasangan pertama yakni Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah yang diusung enam partai yakni Gerindra, PAN, PKS, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sementara pasangan kedua yakni JR Saragih dan Ance Selian yang diusung tiga partai yakni Partai Demokrat, PKB dan PKPI.

Polda Sumut sendiri telah siaga penuh dalam melaksanakan operasi Mantap Praja Toba 2018, untuk mengamankan pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sumatera Utara.

Kapoldasu tetap mobile dalam pilkada kali ini dan beliau juga terus memantau kesiapan dan kesigapan anggota di lapangan.Kapoldasu tidak ingin ada kekacauan  dalam pilkada di Sumut.Dan beliau berharaf Sumut sebagai barometer keamanan dan kenyamanan dalam pemilu serentak di Indonesia.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here