Kasat Brimob dan Dirlantas Polda Sumut di Mutasi ke Mabes Polri

0
12

Medan,spi.com – Dirlantas dan Kasat Brimob Mabes Polri kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat tinggi dan menengah. Kali ini Dirlantas Poldasu Drs Kombes Pol Raden Heru Prokoso dan Kasat Brimob Kombes Pol Kombes Pol Zulfikar Tarius,S.sos digeser dari jabatannya.

Serah terima jabatan ini langsung dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw di Aula Tribrata Polda Sumut, Sabtu (13/1).

Dalam serah terima jabatan tersebut hadir juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, Irwasda dan para Pejabat Utama, Kapolrestabes/Kapolres sejajaran Polda Sumut, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah.

Dir Lantas Kombes Pol Raden Heru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditbinanev Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri sedangkan yang mengantikannya Kombes Agus Susanto,SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri.

Kemudian Kasat Brimob Polda Sumut  Pol Zulfikar Tarius,S.sos diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansatintel Brimob Korbrimob Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Djajuli,SIK,MSi  yang Sebelumnya  bertugas sebagai Danmen Paspelopor III Korbrimob Polri.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya mengatakan alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada Dir Lantas dan Kasat Brimob Polda Sumut atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat di Polda Sumut.

“Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja masing-masing,” ucap Kapoldasu.

Paulus mengatakan agenda kedepan cukup padat seperti kesiapan Pam Pilkada 2017 agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan kemudian tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada arah kebijakan Kapolda Sumut.

“Di tahun 2018 dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dimana kita melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba-2018 tentang pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga pemilihan 8 (delapan) Kepala Daerah di wilayah Sumatera Utara. Kepada Ibu Bhayangkari yang setia mendampingi suami, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas pengabdian dalam mendampingi tugas suami, maupun dalam kegiatan Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, semoga kesuksesan senantiasa menyertai ibu beserta suami dan keluarga,” pungkas Kapoldasu.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here