Wakapoldasu,Kumpulkan PJU dan Kapolres Bahas Penataan Hukum

0
1

Medan,spi.com – Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH mengumpulkan para Pejabat Utama dan Kapolres sejajaran untuk membahasan rencana pembangunan gedung Polrestabes Medan di lahan ex SPN Sampali Medan dan pembahasan penataan daerah hukum Polres di jajaran Polda Sumut bertempat di ruang rapat Sinabung Lt. II Mapoldasu, Rabu (17/1) pukul 14.00 Wib

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sumut, Karo Ops Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, Karo Sarpras Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Reskrimum Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, Kapolres P. Belawan, Kapolres Deli Serdang, Kapolres Tebing Tinggi, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Sibolga serta perwakilan dari masing-masing Polres (Polres Binjai, Polres Langkat, Polres Sergai, Polres P.Sidempuan, dan Polres Pakpak Barat)

Dalam kegiatan tersebut, Karo Rena Polda Sumut menyampaikan paparan terkait masalah tata wilayah hukum Polrestabes Medan dan rencana pemindahan gedung Polrestabes Medan ke lahan SPN Sampali Medan. Beliau turut mepaparkan wilayah Polsek dari masing-masing Polres.

Wakapolda Sumut menyampaikan rapat ini guna membahas adanya Polsek dari masing-masing Polres yang perlu ditata ulang sehubungan dengan beberapa Polsek yang tidak berada di wilayah hukum dari Polresnya.

Selain itu, Polres yang membawahi kurang dari 4 Polsek turut ditata ulang kembali. Mendata ulang Polres yang wilayahnya padat personil dan Polres yang kekurangan personil.

Beliau mengatakan perlunya mempertimbangkan faktor geografis di wilayah hukum tertentu, agar masyarakat merasa terlayani. “Perlu dilakukan penataan personil sesuai dengan kebutuhan Polres masing-masing,” ujar Wakapolda Sumut.(spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here