HUT ke 67 Penad :Pendam I/BB dan Media Sinergikan Perkembangan TNI AD

Sumut
Medan,spi.com  – Dalam rangka syukuran dan peringatan HUT Ke-67 Penerangan Angkatan Darat tahun 2018, Penerangan Kodam I/BB menggelar acara bersama media di Media Centre Kodam I/BB Jalan Rotan No.1 ABC Medan Petisah, Kamis (18/1/18)

Di kesempatan itu, Kapendam I/BB membacakan amanat Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang intinya mengajak insan media untuk lebih bersinergi dengan Penad dalam membangun sarana penerangan yang berorientasi kepada pembangunan bangsa dan negara dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat! Semoga di era informasi digital ini, Penad semakin maju dan profesional serta mampu mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AD,” kata Kadispenad.

Selama ini, lanjut Kadispenad, Penad telah dinilai profesional dan berhasil yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media. Terimakasih kepada sahabat-sahabat media di manapun berada,” ucap Kadispenad.

Diakui, kritikan dan saran media kepada Penad sangat membangun. “Walau terkadang pahit, namun kritik itu jadi energi dan kekuatan bagi Penad dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara,” ungkap Kadispenad.

Diakhir amanat Kadispenad yang dibacakan Kapendam I/BB, diharapkan HUT ke-67 Penad ini hendaknya dijadikan momentum untuk mereview visi dan misi guna menghadapi segala tantangan yang ada.

“Guna membangun kesamaan pemahaman atas kepentingan bangsa dan negara, Penad memandang perlu membangun sinergitas dan soliditas dengan insan media dalam bentuk forum komunikasi. Ini bertujuan untuk membangun visi dan misi yang sama, yakni memberikan pengabdian yang terbaik secara tulus dan ikhlas kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” beber Kadispenad.

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapendam I/BB didampingi ibu dan Waka Pendam I/BB bersama ibu untuk kemudian diserahkan kepada perwakilan media, Amsal Chaniago.

Sebelumnya, sambutan perwakilan media mitra Pendam I/BB yang disampaikan Munawar dari LKBN Antara mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Diharapkan ke depan, kerja sama itu bisa lebih ditingkatkan lagi.

Acara diakhiri dengan makan bersama sambil diiring musik keyboard dan pembagian hadiah kepada sejumlah rekan media yang berkontribusi besar dalam pemberitaan di jajaran Kodam I/BB.

Tampil sebagai juara pertama Ryan Noer Sinaga dari Okebung.com, disusul Zullifkar Abubakar dari Medan Ekspres.com/Barometer Medan.net, dan Jhonson Sibarani dari Metro online.com.(spi/zul)

Tinggalkan Balasan